by

Bupati Nias Bacakan Pidato Menteri Kominfo Pada Harkitnas Ke 113

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara, bertempat di kompleks perkantoran Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Kamis (20/05).

Tampak hadir pada upacara Hari Kebangkitan Nasional tersebut, Wakil Bupati Nias dan Sekda Kabupaten Nias beserta ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Nias.

Pada sambutan Menteri Kominfo Johnny G Plate yang dibacakan Bupati Nias, peringatan Kebangkitan Nasional ini menjadi titik awal dalam membangun kesadaran untuk bergerak mengatasi permasalahan bangsa Indonesia.

“Mari kita bergerak sebagai bangsa, dengan tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan manapun. Mimpi kita untuk tancap gas memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa. Menuju Indonesia digital akan semakin maju,” ucap Bupati Nias mengawali pidato.

Harkitnas juga berada dalam situasi Pandemi Covid-19, dimana temanya adalah “Bangkit dalam Optimisme Normal Baru”. Pemilihan tema tersebut bertujuan agar Harkitnas menjadi momentum bangsa Indonesia untuk bersatu padu memutus rantai Covid-19. Oleh karenanya, pandemi yang telah berlangsung selama setahun lebih ini setidaknya bisa mendorong masyarakat untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan dinamika yang ada.

Tujuan peringatan Harkitnas ke-113 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong kita sebagai landasan dalam melaksanakan pembangunan dan selalu optimis menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari Pandemi Covid-19

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita