by

Bupati Pandeglang Bantah dan Klarifikasi Soal Isu Perselingkuhan

Bupati Pandeglang, Hj.Irna Narulita Dimyati 
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Berbagai peristiwa di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, banyak sekali isu-isu ataupun gosip perselingkuhan antara elit politik yang viral dan menyebar luas di dunia maya, begitulah kekuatan media sosial ada sumbu dikit saja langsung ngeshare ulang kabar berita tersebut. Padahal belum mengetahui kebenaran atas isu ataupun informasi main share.

Seperti kabar perselingkuhan yang sedang hangat diperbincangan ini yakni perselingkuhan antara Menteri Pertanian Amran Sulaiman dengan Bupati Pendeglang Irna Narulita.

Kabar tersebut beredar pertama kali di media sosial Twitter yang diposting oleh tim hacker @PiyunganCyber, yakni dimana akun tersebut berhasil merekam isi percakapan chat WhatsApp, Minggu (10/06/2018) sekitar pukul 07.30 WIB.

Bupati Pandeglang membantah pertanyaan dari kami bahwa dirinya mengaku Informasi tersebut adalah fitnah yang sangat keji dan menyesatkan.

“Wwwbr Innalillahi Wainnailaihi Roji’uun, berita Fitnah yg sgt keji dan menyesatkan, semoga menjadi jalan kebaikan utk saya, mhn doanya kami akan lakukan upaya proses hukum, trm kasih,” tulis Irna Narulita melalui WhatsApp Messenger menjawab pertanyaan wartawan, Minggu (10/06/2018) malam.

Selain itu juga Irna Narulita Mengklarifikasi melalui Facebook Humas Setda Pemkab Pandeglang, Senin (11/06/2018) siang tadi. Berikut penggalan Kutipan klarifikasi yang dibuat melalui Facebook Humas Pandeglang.

“Kemajuan teknologi terkadang tidak digunakan dengan bijak, namun malah disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, salah satunya menyebarkan isu Hoax.

Isu hoax yang saat ini berdar adalah tudingan yang tidak benar terhadap Bupati Pandeglang Irna Narulita.

“Assalamu’alaikum Wr. Wb, Alhamdulillah kita masih di beri kesempatan berjumpa dengan bulan suci ramadhan 1439. H, & sebentar lagi kita akan memasuki hari raya idul fitri. Mari sama2 kita jaga kesuciannya supaya kita semua bisa mendapatkan predikat taqwa. Berita – berita yang beredar di sosial media baik Twitter, FB yg sedang ramai sekarang ini, semuanya adalah fitnah keji belaka yang ditujukan kepada ibu selaku Bupati Pandeglang. Masyarakat supaya tenang dan tidak cepat percaya dgn berita hoax seperti ini. Ibu yakin dan percaya kepada masyarakat Pandeglang yang sudah cerdas dalam menggunakan sosial media, tidak langsung percaya dengan berita yang tidak jelas sumbernya.

Doakan ibu, ini adalah cobaan di bulan suci Ramadhan, kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk dapat segera menangkap pelaku penyebar hoax dan fitnah ini.

Dari kota Madinah, ibu sekeluarga juga terus mendoakan semoga Allah memberkahi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang.

Wassalam. Irna Narulita Dimyati (Bupati Pandeglang),”.

Postingan tersebut langsung mendapatkan respon dari netizen dan tidak sedikit yang mendoakan juga mencibirinya. Setelah memuat artikel ini kami mencoba menelusuri akun twitter yang di duga telah menyebarkan isu bohong alias HOAX itu sudah tidang ada/ hilang, termasuk #PanenWanitaMentanAmran yang sudah tidak bisa lagi ditemukan di lini massa. Red/Bem/Net.[Sumber : piah.com]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − one =

Rekomendasi Berita