by

Dalam Kerukunan, Air Nyatoh dan Rambat Layak Sebagai Desa Percontohan

Foto/Firmansyah/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, BANGKA BARAT – Desa air Nyatoh dan Desa Rambat di Kecamatan Simpangteritip, Kabupaten Bangka Barat diharapkan menjadi desa percontohan dalam masalah kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat. Dalam kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan bersama jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung, Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, mengatakan bahwa warga Desa Air Nyato dan Desa Rambat merupakan masyarakat yang menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan kerukunan.
“Warga masyarakat di sini saling berbaur dari dulu, ada orang melayu, ada orang Tionghoa maupun suku lainnya. Keharmonisan sudah terjalin dengan baik. Mari kita jaga keharmonisan yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Terimakasih warga rambat” ujar Markus saat sambutan di depan warga Desa Rambat, Jumat (16/3/2018).
Markus juga memberikan apresiasi kepada jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung yang telah mengadakan acara bakti sosial dan bakti kesehatan dalam rangka mensejahterakan masyarakat dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa Rambat dan Desa Air Nyato.
“Merupakan suatu kehormatan bagi kami khususnya masyarakat Desa Rambat yang telah dijadikan sebagai tempat bakti sosial warga Polda Bangka Belitung. ” ujarnya.
Senada dengan Wakil Bupati, Ketua DPRD Provinsi Babel, Didit Srigusjaya juga mengapresiasi keharmonisan yang ada di Desa Rambat dan Air Nyatoh.
“Desa ini sangat luar biasa, keanekaragaman sangat luar biasa. Semoga kerukunan yang ada di Desa Rambat menjadi inspirasi bagi desa lainnya di Bangka Belitung “ujar Didit.
Sementara itu, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Syaiful Zachri mengharapkan agar pemuda desa dapat mendukung menjaga situasi kamtibmas yang sudah terjalin dengan baik dengan mewaspadai adanya berita hoax. 
“Mari sama-sama menjaga situasi yang kondusif, jangan mudah terprovokasi berita yang tidak jelas atau hoax. ” ujar Zachri. 
Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah, Yunan Helmi. Dalam acara yang dibarengi dengan pemberian bantuan sembako dan bakti kesehatan kepada masyarakat serta bantuan kepada masjid setempat, pelajar dan pemuda dari kedua desa tersebut mendeklarasikan antihoax. (Alif)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =

Rekomendasi Berita