by

Dandim 0824/Jember Pimpin Zarah Nasional HUT Ke-75 TNI

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER – Sebagai Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tahun Lahirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pada Jum’at 02/10/2020 dilaksanakan acara Ziarah Nasional, sebagai inspektur upacara Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Ketua DPRD Jember Itqon Sauki, Plt Bupati Jember A Muqid Arif, Danbrigif Raider 9/K Kolonel Inf Antonius Yoyok Pranowo, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, Ketua Pengadilan Negeri Jember Marolop Simamora, Perwakilan dari Satuan TNI yang ada di Kabupaten Jember, serta Ketua Organisasi Keluarga Besar TNI (Organisasi KBT).

 

Setelah acara protokoler Penghormatan kepada para arwah pahlawan, acara dilanjutkan dengan tabur bunga Inspektur Upacara bersama tamu undangan lainnya.

Usai kegiatan tersebut dalam wawancaranya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyatakan, bahwa kegiatan HUT TNI dimasa pandemi Covid 19 dan masa tahapan Pemilihan Kepala Daerah ini, segaja dilaksanakan dengan sederhana, namun tidak.mengurangi makna dan nilai sejarah lahirnya TNI, yang kali ini mengambil Thema Sinergi Untuk Negri.

Selain ziarah nasional dalam rangka
menghormati jasa-jasa para pahlawan Kusuma bangsa, yang baru kita laksanakan ini, kita juga melaksanakan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan seperti Karya Bakti TNI, Bakti Sosial, Donor Darah dan lain-lain, dengan sederhana namun memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, hal ini tentunya sebagai bagian dari semangat TNI sebagai tentara pejuang dan tentara rakyat. Ungkap Dandim 0824/Jember tersebut.

Sementara itu secara terpisah Plt Bupati Jember A Muqid Arif dalam wawancaranya menyampaikan, bahwa kita disini tidak hanya mengenang jasa para pahlawan, namun para pahlawan yang telah menghantarkan ke pintu gerbang kemerdekaan ini, menjadi tanggung jawab kita sebagai generasi penerus bangsa.

Kepada generasi muda saya berharap mengenal sejarah bangsanya, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah, yang telah diukir dengan pengorbanan jiwa raga para pahlawan Kusuma bangsa. pungkas A Muqid Arif. (Siswandi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − fifteen =

Rekomendasi Berita