by

Deklarasi Damai Pilgub DKI Meriah

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Persiapan Deklarasi Kampanye Damai berlangsung meriah, para pendukung paslon gubernur dan calon wakil gubernur DKI saling ‘perang’ yel-yel di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10/2016). Saat Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tiba di lokasi, para pendukung langsung menyerbu dan meneriakkan yel-yel masing-masing dengan serentak.

“Agus! Agus! Agus!” kata para pendukung Agus-Sylvi di bangku-bangku bagian belakang di deretan tempat duduk Agus Yudhoyono dan Sylviana. Tak mau kalah, pendukung pasangan nomor urut dua pun turut meneriakkan nama Ahok dan Djarot.

“Ahok! Djarot! Ahok! Djarot!” teriak pendukung Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saeful Hidayat di bangku-bangku deretan tengah.

Mereka terus menerus saling sahut menyahut slogan dan yel-yel masing dan mengibarkan bendera atau tulisan slogan pasangan yang didukung. Para pendukung Anies-Sandi tampak lebih tenang di barisan ujung. Mereka lebih banyak mengambil gambar dan berebut menyalam calon dukungannya.

Sedangkan pawai kampanye damai berlangsung dengan melewati rute Monas-Bundaran HI-Harmoni-Monas. Di tengah perjalanan, rombongan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyalip rombongan pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

Pantauan di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, mulanya rombongan Agus-Sylvi berada di paling depan sesuai dengan nomor urut mereka. Rombongan Anies-Sandi berada di urutan kedua lalu menyalip Agus-Sylvi lewat lajur kanan.

Sebelumnya di Bundaran HI, Anies berpindah dari mobil VW Combi ke Vespa Super kuning. Anies melaju terlebih dahulu dibanding Sandiaga yang masih berada di mobil.

Saat menyalip Agus-Sylvi, Sandiaga melambaikan tangan lewat sunroof yang terbuka. Tetapi suasana tetap kondusif meski ada aksi saling mendahului itu.

Para pendukung kedua pasangan calon tetap menyanyikan yel-yel. Tak ada gesekan antara kedua pendukung. [TB]

Comment

Rekomendasi Berita