by

Demi Kenyamanan, Dandim 0824 Perintahkan Jajaran Amankan Masyarakat Berwisata

RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER –  Kebiasaan masyarakat setelah hari pertama merayakan Idul Fitri dengan Sholat Idul Fitri dilanjutkan bermaaf-maafan bersama keluarga dan tetangga lain halnya di hari ke dua sambil bersilaturahmi kepada keluarga yang diluar desa sambil menikmati destinasi wisata di sekitarnya.

Beberapa destinasi wisata yang menjadi tujuan masyarakat di Kabupaten Jember diantaranya Pantai Papuma, Pantai Watu Ulo, Pantai Pancer, Pantai Paseban, Wisata Pemandian Dirra Park, Wisata Pemandian Patemon, Wisata Rembangan dan lain-lain.

Menyikapi perubahan situasi tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar memerintahkan jajarannya untuk amankan lokasi wisata sebagai tujuan liburan masyarakat bersama keluarganya.

Tanpa mengurangi kapasitas pengamanan dititik rawan arus mudik, terminal, stasiun dan tempat ibadah, tempat wisata juga menjadi fokus pengamanan yang harus diperhatikan, di tempat-tempat wisata tersebut juga digelar Pos Pelayanan bersamaan dengan Pos Pengamanan lainnya oleh Polres Jember dengan kapasitas pengamanan yang sama.

Ada Polri, TNI Kodim 0824, Orari, Tim Medis dan lain-lain yang senantiasa siaga memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, namun demikian jajaran Koramil yang terdapat lokasi wisata tersebut juga diperintahkan untuk memperkuat dengan patroli-patroli sehingga masyarakat yang berwisata benar-benar memiliki rasa aman. Tegas Letkol Inf Arif Munawar.

Selanjutnya kepada masyarakat yang melaksanakan perayaan lebaran baik berkendaraan maupun berwisata hendaknya mematuhi aturan dan tata tertib yang ada dan hindari megenakan perhiasan atau membawa barang-barang berharga yang menimulkan kerawanan.



Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan selamat berlebaran, selamat berlibur dan berwisata dan kepada aparat jajarannya terima kasih atas kerja keras dan dedikasinya mengamankan dari sebelum hingga Hari Raya Idul Fitri saat ini hingga nanti pasca lebaran hingga tuntasnya arus mudik, mari kita laksanakan tugas mulia ini dengan tulus ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat. Banngsa dan NKRI. (Sia24)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − six =

Rekomendasi Berita