by

Demo 4 November, PPP Bantah Ada Kepentingan Politik

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, menampik jika demo yang akan dilakukan pada 4 November sarat akan kepentingan politik. Menurutnya, hal itu wajar dilakukan untuk menuntut penegakan hukum yang adil.

“Bagi mayoritas umat Islam, saya kira demo itu menuntut penegakan hukum yang adil dan berjalan sebagaimana mestinya. Bahwa kemudian ada kelompok-kelompok tertentu memanfaatkan buat kepentingan politik atau pilkada ya karena waktunya pas dengan musim pilkada,” ujar Arsul, Selasa (1/11/2016).

Sementara itu, menanggapi adanya demo tersebut, jajaran pengurus Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Periode 2016-2019 membantah telah mengeluarkan penyataan akan mengikuti aksi demo 4 November 2016.


“Iluni UI tidak berpartisipasi turun ke jalan dalam aksi damai Jumat 4 November 2016 besok,” ujar Sekretaris Jenderal Iluni UI periode 2016-2019, Andre Rahadian. Baca juga: “Kelompok Radikal Jadikan Kasus Ahok Panggung Politik”.
 
Hal senada juga disampaikan Arief
Budhy Hardono, Ikatan ILUNI UI bahwa Ikatan ILUNI UI yang diakui
rektorat Uiniversitas Indonesia, tidak pernah mengeluarkan pernyataan
dan tidak terkait dengan pihak tersebut.

Dirinya meminta agar semua alumni UI dan elemen masyarakat untuk berhati-hati terhadap pihak-pihak tertentu yang menggunakan logo dan nama Iluni UI yang akan ambil bagian dalam aksi pada Jumat (4/10/2016) tersebut.

Kendati demikian, Iluni UI menghormati dan menghargai adanya dinamika dan perbedaan pendapat yang berkembang di masyarakat terkait dengan rencana aksi massa yang akan berlangsung pada Jumat besok di Jakarta.[TB]

Comment

Rekomendasi Berita