by

Di Balaikota, Anies Dilantik Jadi Anggota Kehormatan Menwa Nasional

-Metro-24 views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA  – Awal bulan November, telah dilangsungkan prosesi Pelantikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi anggota kehormatan Menwa Nasional sekaligus pelantikan Komandan Residen Jayakarta periode tahun 2021 hingga 2024 yang diberikan dan diembankan kepada bapak Raden Umar, M.Pd digelar di Balai Agung, Balaikota Jakarta, Selasa (02/11).

Anies dalam kata sambutan, menyampaikan,”Di tingkat Menwa baik tingkat Komando dan jajarannya dijaga soliditasnya. Begitu solid, dari atas ke bawahnya. Positif di atasnya, maka ke bawah pun tentunya positif, sebaliknya begitu diatas saling negatif, maka ke bawah juga akan saling negatif,” jelasnya.

Di samping itu, kerjasama dan kolaburasi. Ini tidak bisa ‘one man show’, ‘two man show’, atau ‘three man show’. Sementara, ini ‘man and woman’ dan jumlahnya tak terhingga, begitu banyak sekali.

“Sekali lagi, Di menwa sebagai wahana yang mana di tempat ini ditujukan untuk membentuk pribadi pribadi calon pemimpin yang diharapkan dapat menjalankan tugas negara. Atas nama negara,” kata Anies mengingatkan.

Lanjutnya menambahkan bahwa,”Di sini juga ditempa pribadi pribadi brilian, ditumbuhkan potensi, kepemimpinan, diberikan pelatihan untuk menjadi tangguh, kuat, dan membentuk pribadi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan negara,” Imbuhnya.

Anies pun mengucapkan terima kasih atas pemberian gelar anggota kehormatan, di unsur Menwa. Semoga juga dapat ber kiprah bersama di tengah kawan kawan Menwa. Karena mereka menjadi pribadi yang berkepemimpinan yang junjung.”Menwa, sebagai unsur cadangan Pertahanan Indonesia. Lalu kedua, sebagai generasi muda yang digembleng menjadi pribadi bermanfaat di masa depan,” Kata Anies.

Di lokasi, turut hadir pula di samping Anies, Wagub Ariza Patria yang barang tentu telah memiliki pengalaman dan saat ini menjadi Komando Nasional Menwa di Indonesia.”Ini jelas menunjukan, gemblengan Menwa di Indonesia menunjukan Kepotensian,” ujar Anies.

Di samping itu, Wagub DKI Ariza Patria, mengatakan pak Gubernur bukan saja menjadi Komandan menwa di Jakarta saja, namun juga di seluruh Indonesia saat ini, Kata Dia.

Ujar Ariza,”Diharapkan untuk ke depan resimen mahasiswa ke depan bisa lebih solid. Banyak prestasi yang dibuat pak Anies. Jika ingin menjadi Pemimpin yang baik, kita harus punya tokoh yang menjadi teladan,”

“Tentunya teladan, Cari teladan yang dapat kita lihat, dengar dan ajak diskusi. Dengan Gubernur Anies, kita bisa diskusi langsung. Bukan teorinya, namun wujud nya implementasi di lapangan. Diharapkan orang yang mampu mewujudkan rencana yang besar,” Jelasnya.

“Harapan Pemuda dan Mahasiswa dalam setiap perubahan jaman. Mahasiswa adalah ‘agen of change’. Dari Menwa, sandi nya itu olah keprajuritan selain itu ilmu dan pelopor di segala bidang. Jangan pernah meremehkan kata kata. Wujudkan dan implementasi kan, seperti yang acap kali diusulkan pak Gubernur,” Kemukanya.

“Jangan sibuk di medsos, namun bisa memecahkan segala masalah. Yang paling penting, dan Alhamdulillah mendapat penghargaan dari KPK. Terima kasih pada menwa Jakarta naik lagi. Mari bersama pak Gubernur kita wujudkan mimpi masyarakat Jakarta khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” tandas Ariza memungkas.

Diketahui, saat di acara nampak turut hadir, Ariza Patria Wakil Gubernur DKI Ariza Patria, yang juga merupakan Komandan Nasional Menwa, H. Abdurrahman Suhaimi, Lc., MA Wakil ketua DPRD propinsi DKI Jakarta, Perwakilan pimpinan Akademi dan Perguruan Tinggi di Jakarta dan sekitarnya, Erwin Hidayatullah, Msi Wakil Komandan Nasional (Wadankonas) Menwa se Indonesia, Brigadir Jenderal TNI Yovensius Rosarindarta, S.Pd Kapok Sahli Pangdam Jaya, serta staff dan perwakilan Resimen Mahasiswa (Menwa) se Indonesia.

Comment

Rekomendasi Berita