by

Di Samping Bekerja Keras, Cerdas, Tuntas, Kita Juga Harus Bekerja Ikhlas

Ilustrasi; Sartika Winata/pribadi
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Menarik menyimak twit cawapres Sandiaga Uno soal bekerja keras dan sebuah keikhlasan. Menurut Sandi, cawapres yang telah memiliki banyak perusahaan besar dan sukses itu, dalam kaitan usaha, selain bekerja keras, cerdas dan tuntas kita harus ikhlas.

“Di samping bekerja keras, cerdas, tuntas, kita juga harus bekerja ikhlas, karena dengan keikhlasan tersebut kita bisa menerima bahwa kita berusaha untuk sempurna. Kita berencana, kita berusaha tapi tentu hasilnya akan ditentukan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.” Demikian twit Sandiaga Uno di twitternya, Jumat [28/9/2018).

Pekerjaan seberat apapun itu, kalau diniatkan dengan benar dan ikhlas, maka akan menyenangkan si pelaku yang akan mendorong keberhsilan dan sukses karena hati yang senang membuat dampak psikologis yang akan membuat mudah pekerjaan tersebut.

Sebaliknya banyak sekali kegagalan dialami seseorang baik itu pebisnis menengah, sedang dan besar dalam bidang pekerjaan yang sudah terbiasa dilakukan padahal dibarengi dengan besarnya keyakinan terhadap kesuksesan dan keberhasilan. Ini disebabkan oleh kurangnya kenyamanan di dalam pekerjaan tersebut.

Oleh karena itu, kesuksesan juga sangat dipengaruhi dengan bagaimana mengawali tindakan yang terkait dengan niat dan keikhlasan seseorang.[]

Comment

Rekomendasi Berita