by

Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Sosialisasikan Dana BOS Reguler SD dan SMP TA. 2022

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Nias selenggarakan sosialisasi Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah-red) Reguler SD dan SMP TA. 2022, Bertempat di Aula Paroki Kristus Raja Gido Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.

Dalam laporan panitia, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, Faozanolo Zai mengungkapkan maksud dan tujuan diselenggarakannya sosialisasi tersebut.

“Tujuan pelaksanaan sosialisasi Dana BOS Tahun 2022 ini adalah untuk mensosialisasikan Pengelolaan Dana BOS Tahun Anggaran 2022 sesuai peruntukannya, sekaligus untuk memberi pemahaman yang benar demi optimalisasi pemanfaatan Dana BOS di sekolah dengan memperhatikan efektivitas dan efisiensi anggaran tepat guna dan tepat sasaran,” ungkap Faozanolo Zai.

Masih di kegiatan yang sama, Bupati Nias yang diwakili Asisten I, Pardin M. Harefa mengungkapkan jika total transfer dana dari pemerintah pusat untuk Dana BOS SD dan SMP se-Kabupaten Nias TA. 2021 sebesar Rp. 36.854.490.000.

Pada penyampaiannya, Bupati Nias berpesan kepada seluruh stakeholder yang hadir untuk bekerja sungguh dan bertanggung jawab sesuai tugas dan fungsinya serta aturan yang berlaku.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Staf Ahli Bupati, Tim BOS TA. 2022 Tingkat Kabupaten Nias, para Kepala OPD, Pengawas Sekolah Tingkat  SD dan SMP se-Kabupaten Nias, Kepala Sekolah Tingkat  SD dan SMP se-Kabupaten Nias, Bendahara Tingkat  SD dan SMP se-Kabupaten Nias serta para undangan lainnya.[]

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita