by

Gubernur Jabar Resmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan Depok

 

RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK — Pasar Rakyat di Depok bertambah satu lagi. Sebelumnya, masyarakat Depok, khusus wilayah Barat Sawangan dan Bojongsari, kesulitan untuk ke pasar dan mayoritas masyarakat Sawangan Bojongsari berbelanja di pasar Parung.

Kini dengan hadirnya Pasar Rakyat Jabar Juara di Sawangan, keinginan masyarakat dimudahkan untuk belanja kebutuhan pokok sehari- hari.

Pasar Rakyat Jabar Juara diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwaan Kamil bersama Walikota Depok Mohammad Idris yang beralokasi di Sawangan baru kecamatan Sawangan Kota Depok, Jumat ( 8/4/22),

Dalam peresmian pasar Rakyat tersebut, Ridwan Kamil mengatakan, pasar Rakyat Juara Jabar ini dapat menjadi pasar kebanggan warga khususnya yang berada di sebelah barat kota Depok ujarnya.

Dia menambahkan, pasar Rakyat ini cukup luas dengan sirkulasi udara yang  cukup baik.

“Pasar pada haketnya adalah tempat berkumpulnya penjual dan pembeli, di mana proses interaksi sosial akan terjadi di sini yang membedakan dengan pasar moderen (swalayan).” ungkap Ridwaan Kamil.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, Indra Sofian mengatakan bahwa pembangunan Pasar Rakyat Jabar Juara mengunakan bantuan keuangan Gubernur sebesar Rp10 miliar melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)
Tahun 2021.

Pasar Rakyat Sawangan, tambahnya, berdiri di atas lahan seluas 3000 meter persegi dengan 49 kios dan 104 los.

“Awalnya adalah bekas terminal bayangan sekarang dirubah menjadi pasar. In syaa Allah membawa berkah bagi para konsumen dan pedagang.” imbuhnya. (GI)

Comment

Rekomendasi Berita