by

DPD PKS Yogyakarta Gelar Sekolah Politik

Foto/affan/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, YOGYAKARTA — Dewan Pimpina  Daerah (DPD) PKS Kota Yogyakarta memberikan pembekalan kepada para caleg PKS untuk DPRD Kota Yogyakarta yang akan berlaga dalam Pemilu 2019 mendatang, hari ini.
Kegiatan yang dikemas dalam “Sekolah Politik” yang berlangsungbdi aula DPW PKS DIY, diikuti 50 orang peserta dari unsur caleg dan timses dapil. Dan, peserta nampak antusias mengikuti acara sekolah politik hingga akhir acara.
Menurut Muhammad Syafi’i, sekolah politik ini bertujuan untuk menyiapkan calon anggota dewan PKS yang memiliki kapasitas, kapabilitas, integritas dan mobilitas. 
Materi-materi yang dikemas dalam sekolah politik kali ini didesain untuk menyiapkan para caleg yang siap dan mampu  terjun di tengah masyarakat. “Sehingga dengan wawasan kedewanan, para caleg mampu merumuskan visi dan misi caleg yang akan dibawa di tengah masyarakat,” kata M Syafi’i.
Selain itu, menurut Ketua DPD PKS Kota Yogyakarta, juga dibekali kiat-kiat agar mampu menggaet suara maksimal di Pemilu 2019 mendatang.
Materi pertama, diawali dengan menghadirkan narasumber HNW yang menceritakan success story dalam menggaet suara pemilih di tahun 2014 lalu.
Juga menceritakan bagaimana dia hanya fokus menggarap satu kelurahan saja di tahun 2014. Dan, alhamdulillah hasilnya mampu menaikkan perolehan suara PKS menjadi 300 persen.
Selain pembekalan wawasan politik dan kedewanan, para caleg juga diberikan pembekalan materi tentang personal branding. Sebagaimana jualan produk, semakin kuat branding positif yang masuk dalam benak konsumen, maka semakin besar potensi dipasarkan. “Demikian halnya caleg, semakin kuat branding personal yang melekat pada caleg PKS, maka akan semakin mudah menawarkan untuk dipilih masyarakat,” ungkap Ardi, salah seorang pemateri. (Affan)

Comment

Rekomendasi Berita