DPD RI Tunjuk Fachrul Razi Sebagai Ketua Pansus Papua

Politik186 Views

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – DPD RI Tunjuk Fachrul Razi sebagai Ketua Pansus Papua terkait dengan problem sosial, politik, budaya dan ekonomi di Papua. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dini hari, Sabtu (2/11/2019).

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dalam siaran langsung dengan RRI PRO3 usai acara Pers Gathering yang mengangkat tema ‘Sinergitas DPD RI dan Insan Pers Guna Penguatan Peran DPD RI Dalam Memperjuangkan Aspirasi Daerah’ di Surabaya, Jumat (1/11/2019) malam. 

Dilansir Media Sabtu (3/11) “Pansus nanti ada 15 orang, dipimpin Wakil Ketua I dari Komite I DPD RI, Fachrul Razi,” pungkasnya.

Mengenai Pansus, nantinya tim akan bekerja membantu pemerintah dalam hal ini bagaimana segera cari solusi penyelesaian akar masalah di Papua.

“Saya baru pulang dari Manokwari, Sorong, Raja Ampat, Sorong, karena saat letupan awal memang berawal dari Manokwari dan Sorong baru melebar ke wilayah lain, sampai baru-baru ini Wamena,” sebut Nono kepada RRI.

Nono lanjut menuturkan, DPD menilai, masalah Papua yang berada di wilayah timur Indonesia, menjadi persoalan yang harus segera diselesaikan.

Hal tersebut juga sosok Fachrul Razi, M.Ip mempunyai kapasitas dan pengalaman dalam hal pengawasan soal outsus Aceh dan juga pernah bagian dari daerah konflik di Aceh.

Fachrul Razi juga menjabat wakil ketua komite I berturut turut 6 kali dalam dua periode serta sering berjuang mengangkat aspirasi rakyat Aceh maupun Papua secara tulus. Tutup. (mul)

Comment