by

DPP SWI Gelar Rapat Pleno Bahas Rencana Program Unggulan Tahun 2023

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, BEKASI  — Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI) melaksanakan Rapat Pleno di Sanggar Humaniora, Jalan Melati Raya Perum Kranggan Permai Bekasi Jawa Barat, Senin (14/11/2022).

Pleno yang dihadiri 14 Pengurus tersebut membahas beberapa rencana kerja 2023, di antaranya rencana pembentukan Pokja UKW, Pokja BPJS-TK  dan Panitia Peringatan HUT Ke-2 SWI yang akan diselenggarakan April 2023 mendatang. Pleno juga membahas pembubaran Panitia Deklarasi dan Rakernas Tahun 2022.

Eddy Karsito, Dewan Etik SWI sekaligus pemilik Sanggar Humaniora memberikan masukan konstruktif agar semua jajaran dapat bersinergi dan menjalankan berbagai kegiatan dengan totalitas serta memunculkan ide ide kreatif agar dapat dikenang masyarakat.

“Buatlah sejarah agar publik mengingat apa yang ditorehkan SWI. SWI harus eksis secara positif di mata publik”,  Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP SWI, Maryoko Aiko yang biasa disapa Pangeran itu mengatakan agar semua dapat diputuskan dalam Rapat Program Perdana (RPP) SWI Pusat dan dilaksanakan dengan baik, penuh tanggung jawab serta guyub.

“Dan terpenting kita harus kompak dan guyub melaksankaan Program -Program SWI. Pokja-pokja tersebut sebagai  delegasi kewenangan biar lebih mudah dan koordinasi agar dapat saling mengontrol nantinya”, Ucapnya.

Rapat program tersebut dipimpin langsung oleh Sekjen DPP SWI, Herry Budiman. Dia menyampaiakan kepada pengurus pusat agar bisa menjaga amanah hasil Rakernas 2022 lalu.  Program ini akan dilaksanakan 22-25 Juli bulan April Tahun 2023 besok.

Setidaknya semua Pengurus Pusat dapat mendorong giat program Ujian Kompetensi Wartawan (UKW), peserta (BPJS) dan kegiatan produktif lainnya. Paling utama giat Perayaan HUT kedua SWI di bulan April mendatang”, Ucap Sekjen SWI.

“Dalam kesempatan ini, SWI akan bentuk Pokja UKW, Pokja BPJS-TK dan Panitia HUT II SWI. Hal ini perlu dilakukan dalam pelaksanaan, teknis, kewenangan penuh menjadi tanggung jawab pokja-pokja tersebut. Agar dapat fokus menggoalkan SWI menjadi konstituen DP (Dewan Pers)”,Terangnya.

Selain menetapkan program-program giat eksistensi SWI di tahun 2023, rapat Pleno menyepakati dan memutuskan  Ali Nasrullah R (Pokja UKW), Erwin Rezky (Pokja BPJS-TK) dan Anwar Nurdin (Ketua Panitia HUT II SWI). [Humas SWI Pusat].

Comment