by

Dr Hamid Choi Yong Kil, Muslim Korsel yang Terjemahkan Alquran ke dalam Bahasa Korea

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Dr. Hamid Choi Yong Kil, warga asli Korea Selatan telah menerjemahkan Alquran ke bahasa Korea untuk pertama kalinya. Proyek penerjemahan ini menyita waktu kurang lebih selama 7 tahun.

Dikutip dari akun Instagram @qolbu_muslim, Senin (19/10/2020), Saat ini, selain menjadi da’i ia juga berprofesi sebagai dosen studi islam dan bahasa Arab di salah satu universitas di Korea Selatan.

Beliau sempat mengenyam pendidikan di Universitas Islam Madinah, saat itu yang menjadi rektor adalah samahatusy Syaikh Abdul Aziz bin Baz rahimahullah.

Hamid Choi Yong mendapat kedudukan khusus di dalam hati Syaikh. Bahkan ia juga sering diundang untuk berkunjung ke rumah sang rektor tersebut.

Selain itu, Dr. Hamid Choi pun membuat terkesan Syaikh bin Baz atas kedalaman ilmu dan kemuliaan akhlaqnya, meski ia berasal dari negeri yang muslim minoritas.

Karya ilmiah Dr. Hamid Choi selain menerjemahkan Alquran ke dalam bahasa Korea, juga menerjemahkan Shahih Bukhari dan ia juga mempunyai karya tulis lainnya baik yang ditulis sendiri atau terjemahan dalam bidang keislaman lebih dari 90 judul. (Mr/Pikiran Rakyat)

Comment

Rekomendasi Berita