by

Driver Taksi Online Gelar Aksi Di Depan Istana

Para pengemudi Taksi Online saat demo di depan istana.[Dok/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Pengemudi Taksi Online gelar aksi demo di depan istana negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (29/1). Untuk mengantsipasi kemungkinan timbul anarkis, personel gabungan Polri dan TNI disiagakan untuk mengamankan demonstran yang kesemuanya adalah driver taksi online. 
Ade Siswanto
Sumber radarindonesianews.com, di lokasi demonstrasi, mengatakan, selain siaga dengan personelnya, TNI dan Polri, tampak kendaraan taktis, barracuda dan diturunkan pula personil kepolisian dari polisi lalu lintas dan Satuan Polisi Pamong Praja alias Satpol PP untuk di sekitar istana.
Dalam aksi demo tersebut, para driver online melakukan long march dari IRTI Monas hingga Istana Negara. Demo tersebut digelar untuk meminta Jokowi mencabut Permenhub 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek.
Pendemo juga memprotes aturan pembentukan koperasi, pembuatan SIM A umum, dan uji kir kendaraan. Sedangkan Kemenhub memastikan aturan itu untuk melindungi taksi online karena memiliki badan hukum.
Ade Siswanto, salah seorang driver taksi online yang ikut aksi demo menyesalkan tindakan razia yang dilakukan di sekitar Kuningan.
“Belum ada hasilnya. Kami diberi waktu 1 bulan untuk dipertemukan lagi tapi tadi online dirazia di Kuningan. Ini Gimana urusannya? Siapa sebenarnya yang melanggar aturan.?” Imbuhnya.[gf]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 1 =

Rekomendasi Berita