by

Dua Orang PDP Asal Desa Tagaule Dinyatakan Negatif Covid-19

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nias umumkan hasil Swab dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Tagaule, Kecamatan Bawolato, Jumat (22/5).

Pada penyampaian Ketua Tim Gugus Tugas, Sokhiatulo Laoli mengungkapkan jika pihaknya telah menerima hasil Swab kedua orang PDP.

“Ada dua orang warga Desa Tagaule yang telah di rapid test dengan hasil reaktif. Sejak Senin (11/5) malam, kita isolasi dan kita lakukan pemeriksaan PCR atau Swab, dan hasilnya baru keluar kemarin, Kamis (21/5), yang menurut hasil pemeriksaan di RS USU hasilnya kedua pasien negatif,” ungkap Sokhiatulo di ruang lobi RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias.

Ia menambahkan, selama masa perawatan, kesehatan kedua pasien terus mengalami peningkatan.

“Saat di isolasi, kedua pasien mengalami peningkatan kesehatan,” tuturnya.

Dikesempatan tersebut, dihadapan para tenaga medis yang telah menangani pasien, Sokhiatulo mengucapkan terimakasih.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias dan Tim Gugus Tugas Kabupaten Nias mengucapkan terimakasih kepada seluruh para petugas kesehatan yang telah menangani dua orang PDP,” ucapnya.

Usai di isolasi dengan penerapan penanganan pasien Covid-19 selama 11 hari, KL 19 tahun (Laki-laki) dan FB 27 tahun (Perempuan) dipulangkan ke Desa Tagaule, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias oleh Tim Gugus Tugas.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =

Rekomendasi Berita