by

Dukung Great Return Warga Palestina, AWG Gelar Aksi Di Kedubes Amerika

Ketua AWG, Agus Sudarmadji.[Nicholas/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Al Aqsa Working Group (AWG) yang terdiri dari para ulama, umat Islam baik organisasi massa, pelajar, mahasiswa juga komponen masyarakat yang peduli keselamatan Masjid Al Aqsha dan perjuangan bangsa Palestina gelar aksi di depan Kantor Kedubes Amerika Serikat untuk Indonesia yang berlokasi di bilangan jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat, Selasa (3/4/2018).
Aksi damai ‘Mendukung Hak Kembali ke Palestina dan membela Masjid Al-Aqsha’ dilakukan terkait dengan jatuhnya 17 korban jiwa dan 1488 warga sipil yang terluka saat pelaksanaan Great Return March (GRAM) di Gaza, Palestina akibat serangan tentara israel.
Agus Sudarmadji, ketua umum AWG mengatakan,”Aksi ini bentuk dukungan moral dari rakyat Indonesia pada rakyat Palestina yang ingin kembali ke kampung halaman, tanah kelahiran. Tempat mereka bersujud dan me-makmurkan masjidil Aqsha, kiblat pertama umat Islam.
Ditambahkan Agus di depan jurnalis, Great Return March (GRAM) merupakan sebuah gerakan rakyat Palestina merebut kembali hak mereka ke tanah airnya yang hampir 70 tahun dirampas israel, tepatnya semenjak tahun 1948.
“Sebagai wujud cinta kasih kepada saudara saudaranya di Palestina yang teraniaya, di sinilah rakyat Indonesia harus tampil mendukung Gerakan GRAM ini,” tambah Agus Sudarmaji.
Apa yang dilakukan AWG ini lanjut Agus, sesuai dengan amanah konstitusi Indonesia yang menyuarakan terbebaskannya dunia dari penjajahan di muka bumi karena tidak sesuai dengan  perikemanusiaan dan perikeadikan. 
Seiring itu, peringatan Great to Return atau hak untuk pulang ke tanah air Palestina guna melawan lupa atas apa yang menjadi hak warga Palestina sebagai pemilik tanah airnya yang sah.”Mereka wajib layak hidup damai dan bermartabat serta berkedaulatan di tanah air mereka atau sekurangnya menikmati hak hak dasar sebagai makhluk yang dimuliakan oleh Tuhan mereka,” pungkas Ketua Umun AWG.[Nicholas]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =

Rekomendasi Berita