Eross Candra Lelang Gitar Pribadinya untuk Donasi Palestina

Nasional32 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, YOGYAKARTA  – Eross Candra, gitaris Sheila On 7, mengumumkan lelang gitar pribadinya untuk menggalang dana bagi rakyat Palestina yang saat ini menghadapi serangan militer Israel.

Melalui akun Instagram pribadinya, Eross mengunggah foto gitar Fender Telecaster berwarna hijau toska pada Jumat (7/6) lalu, mengumumkan bahwa lelang telah dimulai pada Sabtu (8/6) dan berakhir pada Minggu (9/6) pagi melalui Smosyu Music.

Eross menulis dalam keterangan unggahannya, “Lelang gitar untuk Gaza. Sedikit cerita tentang gitar ini (Fender Telecaster Eross Candra No. 28).” Ia menjelaskan bahwa gitar tersebut digunakan sejak Sheila On 7 pertama kali tampil setelah pandemi, termasuk dalam konser spesial mereka di Jakarta yang bertajuk Tunggu Aku Di Jakarta 2023.

“No. 28 adalah gitar yang saya pakai sejak Sheila On 7 pertama kali perform setelah era pandemi berakhir,” tulisnya di Instagram.

Keputusan untuk melelang gitar kesayangannya diambil Eross sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Palestina.

“No. 28 akan dilelang via Smosyu Music yang hasilnya 100 persen akan disalurkan untuk saudara-saudara kita di Palestina,” tambahnya.

Dana hasil pelelangan akan disalurkan melalui BAZNAS melalui wadah pengumpulan donasi “Kita Bisa.” Eross berharap dana tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan disalurkan kepada orang yang tepat.

“Semoga No. 28 bisa terus mencerahkan hati siapa pun yang memainkannya, seperti saya yang selalu cerah saat memainkannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sheila On 7 juga bersiap untuk menggelar tur konser tunggal bertajuk Tunggu Aku Di di lima kota di Indonesia mulai Juli 2024. Tur ini akan berlangsung di Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan, dan Bandung, menjadi tur konser perdana mereka setelah beberapa tahun absen.[]

Comment