by

FL2SN Ajang Lomba Kreatif Anak

RADARINDONESIANEWS.COM,JAKARTAFestival  – Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) kembali digelar oleh Kemendikbud RI pada tahun 2017 yang diselenggarakan secara berjenjang, mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Nasional. Tak terkecuali pada Rabu (22/03) Gugus Kartini 03 Pesanggrahan pun turut serta menyelenggarakan FL2SN di SDN 02 Pagi Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Ada beberapa bidang seni yang dilombakan, diantaranya lomba menyanyi tunggal, lomba seni tari, lomba pantomim, lomba baca puisi. Dan yang menarik penyelenggaraan FL2SN kali ini, Gugus Kartini 03 Pesanggrahan mengikutsertakan tim juri yang berkompeten di bidang masing-masing. Tim juri kali ini tidak tanggung-tanggung, sebutlah Rik A Sakri (Teater Aquila), Ahmad Setyo (Wartawan Pendidikan), Nanoe Anka (Aktor), Nasir Mupid (Topeng Blantek), Abdul Aziz (Pemerhati Seni Budaya), Evi Kusmayati (Penari), mereka sangat intens dalam menggeluti bidang seni masing-masing.

Drs. Kurniadi, MPd, Kasatlak Gugus Kartini 03 Pesanggrahan Jakarta Selatan dalam membuka kata sambutannya mengatakan bahwa ESQ sangat penting bagi kehidupan manusia, khususnya anak-anak. Dan melalui FL2SN ini bisa menjadi stimulus dalam pengembangan karakter anak, khususnya di bidang seni budaya.

“Diharapkan kegiatan FL2SN tahun 2017 Gugus Kartini 03 Pesanggrahan Jakarta Selatan ini dapat menelorkan generasi penggiat seni kreatif anak ke depan,” ungkapnya.

Beliau pun menyerahkan sepenuhnya kewenangan juri yang berkompeten dibidangnya untuk memberikan nilai seobyektif mungkin dan jujur, sehingga mampu menghasilkan yang terbaik.[Aziz]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 4 =

Rekomendasi Berita