by

Majlis Hakim Vonis Satu Tahun Untuk Nelly Siringgo-Ringgo

Foto/Nicholas/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Lanjutan persidangan terkait perkara Lippo vs Nelly Siringgo Ringgo yang bermula dari surat elektronik tersebar di dunia maya ‘LippoWay’ memasuki amar putusan Majelis Hakim pengadilan negeri Jakarta Selatan, Kamis (2/8).
Sebelumnya, pada pekan lalu hadir Sri Bintang Pamungkas, Asma Dewi menemani jalannya persidangan putusan yang sempat ditunda. Kini, suasana persidangan dihadiri rekan seperjuangan aktivis cukup keras menentang rezim berkuasa, Joko Widodo selama empat tahun ini nampak Isti Nugroho, Rambo, serta aktivis muda Yudi Suyuti, suami Nelly.
Nampak hadir pula kuasa hukum tersangka NRJ, Kuasa Hukum, Tatum, Mb Ipit, Mahmud, Oman, Busyra, dan Burhan, dengan Hakim Ketua Cepi, dan Hakim Nelson Sianturii dan tampak dalam ruang sidang 1 (Prof Subek SH), Kamis (2/8).
Majelis Hakim yang diketuai Hakim Cepi menjatuhkan hukuman setahun terhadap Nelly yang didakwa bersalah. Demikian amar putusan pengadilan negeri Jakarta Selatan terhadap terdakwa aktivis Perempuan, Nelly Julianna Siringgo dikenakan yang selama ini telah menempuh rally persidangan.
Seperti diketahui, Nelly dalam fakta persidangan selaku terdakwa selalu berterus terang, ditambah belum pernah dijatuhi atau terkait dengan persoalan hukum sebelumnya. 
Namun, hasil putusan Nelly (47 th) dikenakan hukuman setahun, atas perkara jeratan pasal 45B jo pasal 29 dan atau pasal 45 ayat (3) jo pasal 27 ayat (3) undang undang nomor 19 tahun 2016 ttg perubahan atas UU no 11 tahun 2008 dan atau pasal 335 ayat (1) ke 2 KUHP dan atau pasal 310 KUHP dan atau pasal 311 KUHP dan atau pasal 207 KUHP dan atau pasal 208 KUHP, atas laporan dari sdr. Danang dari pihak Lippo.
“Ada hak saudara ajukan upaya hukum,” lanjut Majelis Hakim.
“Kami akan pikir-pikir terlebih dahulu,” dijawab kuasa hukum serta Nelly, usai pembacaan vonis.[Nicholas]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 9 =

Rekomendasi Berita