by

Front Pembela Islam Dan Seluruh Ormas Islam Geruduk Polres Kuningan

FPI dan seluruh ormas Islam  saat geruduk Polres Kota Kuningan.[Andreas/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, KUNINGAN – Ulah Ahok yang telah menghina dan menistakan Al-Quran dan ulama saat kunjungannya ke Kepulauan Seribu (27/9) mendapat kecaman dari berbagai lapisan masyarakat. Ini tidak saja terjadi di Jakarta namun di banyak daerah di Indonesia. Salah satunya adalah Kuningan, Jawa Barat.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kuningan, Jawa Barat, Ust. Edin Kholidin bersama seluruh ormas Islam yang ada mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (21/10). Mereka mendesak agar KPU di seluruh Indonesia mendukung KPU DKI untuk menurunkan dan melarang Ahok mengikuti Pilkada DKI 2017.

Usai menggeruduk KPU, masa yang berjumlah sekitar 1000 orang itu menuju Polres Kota Kuningan. Ust. Edin Kholidin menemui Kapolres, M.Syahdudi dan meminta izin pengawalan kepolisian untuk mengikuti demo besar-besaran yang akan berlangsung di Jakarta 27 Oktober mendatang. Dalam aksi menentang Ahok ini, jutaan masyarakat akan berkumpul dan turun ke jalan.


Aksi yang dimulai usai pelaksanaan shalat Jumat di masjid Syiarul Islam dan longmarch ke KPU dan Polres Kota Kuningan tersebut menriakan yelyel yang mengecam Ahok.

“Bunuh Ahok yang sudah melakukan pelecehan kepada umat Islam,” teriak pendemo seraya berjalan tertib. Pendemo juga dalam aksinya mendapat kawalan dari aparat kepolisian di setiap jalur perkotaan kuningan. Terlebih aksi mereka long march melintasi gedung putih Kabupaten Kuningan dan Gedung DPRD setempat.[Andreas]

Comment

Rekomendasi Berita