by

Front Pembela Islam (FPI) Akan Dibubarkan, Ini Kata Habib Rizieq

Habib Rizieq Shihab saat aksi ke Mabes Polri.[Dok.radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Isu pembubaran Ormas FPI oleh beberapa kalangan ditanggapi santai Habib Rizieq Shihab. Isu pembubaran ini tidak lepas karena keberhasilan FPI menjadi motor penggerak Aksi Bela Islam seputar kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok. FPI tentu menjadi trending topik baik di tingkat nasional maupun internasional. Tak pelak Raja Arab Saudi pun tertarik dengan kegigihan Habib Rizieq menggerakan 7,6 juta umat Islam pada 2 Desember 2016 lalu.
FPI melesat jauh dengan keberhasilannya menyatukan faksi-faksi dan organisasi Islam di Indonesia tanpa embel-embel politik dan kepentingan lain. Hanya satu, kata Habib, untuk meninggikan dan memuliakan kalimat Allah SWT.
Isu pembubaran ini tentu tidak lepas dari motif politik dan ketakutan sementara orang dengan kemenangan Islam di ranah ini. Maka itulah mereka yang takut, mereka yang keliru, mereka yang tidak mengerti Islam, berupaya penuh untuk membubarkan FPI yang menjadi cikal bakal kekuatan baru yang mampu bangkit dari upaya politisasi yang telah lama dibentangkan lawan, sejak zaman penjajahan hingga kemerdekaan. Padahal Islam memberi keamanan, kenyamanan dan keadilan bagi semua alam.
Namun isu keinginan dan pembubaran FPI itu ditanggapi begitu santai oleh sang Habib.
Secara pribadi, kalau FPI dibubarkan tidak ada masalah. Kalau hari ini
Front Pembela Islam dibubarkan, maka besok akan saya bikin Front Pecinta
Islam. Dengan singkatan yang sama, pengurus yang sama, gerakan yang
sama dan wajah yang sama pula, kan UU tidak melarang. Jadi saya tidak
pernah pusing dengan pembubaran.


“Nanti kalau Front Pecinta Islam juga dibubarkan, maka akan saya bentuk
Front Penyelamat Islam. Jadi mengapa pusing-pusing, saya tidak pernah
pusing mengenai pembubaran ini, tidur saya tetap nyenyak.” Imbuh Habib.[GF]

Comment