by

Gelar Pertemuan Dengan Para Dosen, Berikut Arahan Ya’atulo Gulo

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pimpinan Yayasan Perguruan Tinggi (Yaperti) Nias menggelar pertemuan dengan unsur susunan struktural dan dosen Universitas Nias, Kamis (21/7), bertempat di ruang serbaguna Fakultas Ekonomi.

Dalam arahan Bupati Nias Ya’atulo Gulo selaku Ketua Pembina Yaperti Nias mengajak para dosen untuk memberikan kemampuan terbaiknya dalam menciptakan generasi penerus bangsa.

“Dosen adalah salah seorang pemimpin di ditengah-tengah masyarakat, baik di lingkungan kampus maupun ditengah masyarakat umum. Saya mengajak bapak ibu dosen sekalian untuk meningkatkan kemampuan atau kualitas sebagai dosen. Harus ada prinsip untuk membangun sumber daya manusia,” tutur Ya’atulo.

Ia mengatakan, dengan mutu pendidikan yang baik akan memberikan dampak yang baik pula untuk Bangsa khususnya Kepulauan Nias.

“Mari kita memperjuangkan kepentingan publik yang mana lebih tinggi dari kepentingan kita pribadi. Apa yang kita lakukan di Universitas Nias ini bukan semata-mata untuk kita sendiri, melainkan demi keperluarn Kepulauan Nias di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Hal serupa juga turut disampaikan Ketua Umum Yaperti Nias Marinus Gea kepada para dosen. Ia berpesan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Universitas Nias.

“Jika dosen berkualitas maka mahasiswa ikut berkualitas, kepercayaan yang diberikan masyakat kepada kita harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab,” tuturnya.

Selain itu, Marinus juga menyampaikan Permendikbudristek 39 tahun 2021 tentang Integritas Akademik dalam menghasilkan Karya Ilmiah dihadapan para dosen.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Pembina Yaperti Nias, Ketua Umum Yaperti Nias, Pj. Rektor Universitas Nias para Dekan dan para dosen Universitas Nias.

Reporter : Albert

Comment