by

Gerak Cepat PLN UP3 Nias Pulihkan Aliran Listrik Pasca Hujan Lebat dan Puting Beliung

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Petugas PLN UP3 Nias bergerak cepat amankan pasokan listrik pasca hujan lebat dan angin puting beliung yang terjadi di Jalan Yos Sudarso, Desa Saewe, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli dan sekitarnya yang mengakibatkan terputusnya aliran listrik di sejumlah rumah penduduk.

Menurut Manager Bagian Keuangan SDM, dan Adm PLN Nias, Cosinus Pane menjelaskan jika insiden cuaca buruk pada Rabu (10/03) dini hari, sekitar pukul 00.30 Wib di wilayah Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Utara mengakibatkan terputusnya aliran listrik.

“Akibat hujan lebat dan angin puting beliung tengah malam tadi, sebagian wilayah Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Utara mengalami pemadaman yang diakibatkan beberapa pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik,” ungkap Cosinus.

Ia menambahkan, menyikapi musibah yang mengakibatkan terputusnya jaringan listrik, pihaknya melakukan gerak cepat pemulihan jaringan yang mengalami gangguan.

“Dengan kerja keras dan penuh kehati-hatian, kami mengupayakan agar pasokan listrik dapat normal secepat mungkin, dan petugas kita di lapangan akhirnya dapat memulihkan kembali aliran listrik ke rumah penduduk,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak PLN UP3 Nias masih terus melakukan perbaikan jaringan listrik akibat cuaca buruk dibeberapa titik yang mengalami gangguan atara lain di Unit Layanan Pelanggan seperti Nias Barat dan Teluk Dalam.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 3 =

Rekomendasi Berita