by

Gerbang Betawi Gelar Festival Ondel Ondel Se Jakarta Dan Launching Web

Gerbang Budaya Betawi.[Harto/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Gerbang Budaya Betawi adalah gerakan moral Intelektual profesional ,religius juga garda agen perubahan ,Pola Pikir. Prilaku dan Pola rasa masyarakat betawi menuju ke arah yang lebih baik “Gerbang budaya betawi sebelumnya di inisiasi beberapa tokoh betawi antara lain Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, SH, MS.i dan dr. Ashari serta sejumlah tokoh Profesional Betawi lainnya . 
Gerbang Budaya Betawi yang sudah dideklarasikan di Pusat Kebudayaan Betawi (Gedung Eks Kodim), Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (24/12/2017) .
David Darmawan ,selaku penanggung Jawab,(Pantia) yang juga pengagas Gerbang Betawi di Gedung Eks Kodim Jalan Raya Bekasi Jatinegara Jakarta timur menyampaikan “Intinya Gerbang Betawi menciptakan sumberdaya manusia Betawi yang intelektualitas, profesionalitas, dan moralitas (IPM) Juga mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat luas,”tutur David Darmawan .
Di penghujung tahun 2017 ini Gerbang betawi menyelenggarakan berbagai kegiatan Festival budaya Betawi yaitu Ondel Ondel , Peluncuran ,Web Apps Giant Screen ,layar Tancap, dan pemberian beasiswa kepada M.Tohir mahasiswa Assyafiyah, serta Lomba Pencak Silat Betawi ,”ujarnya
Festival Ondel Ondel ini berlang dari 15 sampai 17 Desember 2017. Kagiatan Gerbang betawi ini resmi di buka dan dihadiri oleh Lurah, Kapolsek , Koramil, Ketua Bang Japar dan anak anak santri yang mendapatkan santunan.
“Kegiatan Festival Ondel Ondel ini dananya dari para sponsor dan pengurus Gerbang Betawi , kami tidak menggunàkan dana dari pemerintah,” jelasnya.
Kami, tambah David, akan membuat bisnis online seperti tokopedia, gojek , dengan versi Gerbang Betawi. Untuk komunitas Betawi yang ingin bergabung di Gerbang Betawi bisa mendaftar lewat online di Web Gerbang Betawi.
Harapan kami kegiatan gerbang betawi ini dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap budaya betawi, ungkapnya.(hrt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =

Rekomendasi Berita