by

Guruku Permataku, Apresiasi Permata Bank Terhadap Para Guru di Indonesia

Permata Bank saat gelar seminar dan talkshow “Guruku Permataku” [Widhy/radarindonesianewscom]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2017, PermataBank kembali menyelenggarakan program berkesinambungan ‘Guruku Permataku’ pada tanggal 23 November 2017 dl Jakarta yang ditujukan bagi 150 guru tingkat SD SMA/K wiIayah Jabodetabek, termasuk 27 guru pendamping Program PermataBankir CiIik dan 25 guru dari Maluku Tenggara Barat, yang terselenggara atas kerjasarna dan dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan & Kebudayaan, khususnya bidang Pembinaan PKLK & GT K. 
Tahun ini, program Guruku Permataku diawali dengan acara seminar bertema “Guruku Cerdas, Guruku Berkarakter” yang dilanjutkan dengan sesi bincang-bincang bersama guru-guru inspiratif yang akan berbagi inspirasi mengenai peran serta guru dalam melahirkan calon pemimpin berkarakter di masa depan dan bagaimana para Guru dapat mengoptimaikan potensi diri mereka, kuat berkarakter dalam menghadapi tantangan Guru masa kini, Teachers Jaman Now.

Guruku Permataku adalah program pengembangan dan pelatihan bagi para guru sebagai bentuk apresiasi dan komitmen PermataBank terhadap peningkatan kualitas guru-guru di Indonesia, mulai dan‘ tingkat PAUD/T K, SD, SMP hingga SMA/SMK. Melalui program ini, para Pahlawan tanpa Tanda Jasa tersebut dapat meningkatkan kreatifitas, wawasan, pengetahuan dan potensinya sebagai tenaga pengaiar profesional melalui beragam kegiatan yang menarik seperh’ seminar, workshop, training of trainers, financial clinics, dan monitoringax evaluation.

Hadir dalam acara seminar dan talkshow tersebut, Julian LC. Fong Wakil Presiden Direktur PermataBank, Richele Maramis Head of Corporate Affairs PermataBank, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd. -Kepala Sub Direktorat Pembinaan PKLK, KemenDikBud, Santi Ambarukmi Kasubdit Perencanaan Kebutuhan Peningkat Kualifikasi dan Kompetensi, KemenDikBud, Bpk. Munif Chatib Tokoh Pendidikan, Mohamad Hikmat -Guru Berprestasi Penyandang Disabilitas (Tuna Daksa) dari SLB Bhakti Pertiwi, Sukabumi, M. Hamid Basuki Guru Musik Penyandang Disabilitas (Tuna Netra) dari SLB A Pembina Tingkat Nasional, Jakarta, Dra. Wiwik Budiasih Guru Berprestasi seKota Tangsel 2017 di SDN Pondok Kacang 03, Bintaro dan Agustinus Walaluyo, S.Pd Kepala Sekolah SD Inpres Saumlaki, Maluku Tenggara Barat

Aspek strategis dari program yang dikembangkan secara berkelanjutan ini adalah memberikan apresiasi secara khusus kepada para guru di seluruh tanah air agar dapat terus meniaga semangat dan memberikan energi positif demi kemajuan Pendidikan di Indonesia. Guru yang dilengkapi dengan wawasan kebangsaan dan orientasi pengembangan kepemimpinan, kelak akan melahirkan sosok-sosok pemimpin Indonesia yang digdaya di berbagai sektor kehidupan.

Julian LC. Fong Wakil Presiden Direktur mengatakan, ”Kami sangat senang sekali dapat menyelenggarakan program Guruku Permataku yang telah ben’alan hingga tahun ke-6 ini. Guru menjadi aspek panting dalam mata rantai pendidikan karena di tangan mereka-Iah warna, karakter, kualitas moral dan akademik para tunas bangsa akan terbentuk. Oleh karena itu, kami memberikan perhatian khusus pada program pengembangan kualitas bagian para guru sebagaimana yang kami lakukan. Program ini sejalan dengan salah satu Values dari PermataBank yaitu Caring untuk semua stakeholders”.

Menyiapkan guru yang berkualitas tentu saja bukan tanggung jawab Pemerintah semata, namun juga ‘nenjadi tanggung jawab para mitra strategis. Terlebih Indonesia akan mendapatkan bonus demografi.
( A Widhy )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 9 =

Rekomendasi Berita