by

Hasil Kunjungan Dinas Pariwisata Sukabumi Ke Obyek Wisata Curug Ngebul

Dinas pariwisata Sukabumi saat kunjungan ke objek wisata Curug Ngebul.[Solihin/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, SUKABUMI – Dinas Pariwisata yang di wakili oleh Bidang Destinasi yaitu Dace, Deda dan juga Feby selaku Koordinator Taman Rekreasi melakukan kunjungan kebeberapa tempat wisata yang berada di lingkungan wilayah Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. 
Salah satu tempat wisata yang kunjungi oleh Dinas Pariwisata yaitu Curug Ngebul dan Curug Marinjung, Tempat wisata tersebut dihimpit oleh 2 (Dua) Yakni Desa Cileungsing dan Desa Ridogalih. Kunjungan tersebut berlangsung pada Selasa, (16/1/2017).
Camat Cikakak, Dra.Hj. R Yanti Budiningsih
Deda dari Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi menceritakan hasil perjalanannya ke Curug Ngebul dan Curug Marinjung bahwa dirinya mengaku sangat terkesan dengan keberadaan Curug tersebut.
“Alhamdulillah secara pribadi kami sangat terkesan dengan keberadaan Curug tersebut” Ujarnya.
Tidak hanya begitu saja iya juga akan bikin laporan hasil dari survei yang ia lakukan dan iapun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk menindaklanjuti Curug Ngebul dan Curug Marinjung karena itu semua adalah aset wisata. 
“Mudahan-mudahan hasil survey ke lokasi dari pelaporan kami untuk dapat segera ditindaklajuti oleh Pemkab Sukabumi dalam rangka pengembangan dan penataan aset wisata tersebut” Harapnya.
Sementara itu, Ruslan Raya dari mata sosial mendorong dan berharap kepada pemerintahan setempat agar lebih untuk meningkatkan tata kelola di area wisata tersebut semaksimal mungkin. 
“Harapan saya di bangun jembatan gantung yang langsung terhubung kecurug marinjung, dan juga fasilitas-fasilatas pendukung lainnya misal MCK dan Mushola serta Cottage atau rest area” Pinta Ruslan.
Ditempat terpisah dari Pihak Kecamatan Cikakak, Dra.Hj. R Yanti Budiningsih sangat merespon dan mendorong agar Pemerintah Desa Cileungsing untuk memberi perhatian khusus ke lokasi wisata Curug Ngebul.
“Kemarin pada saat pertemuan di Desa, saya tekankan lagi untuk upaya pengembangan Curug Ngebul dan Alhamdulillah sudah direspon dgn penganggaran dalam APBDes. Saya memang menekankan ke desa aga kita membangun secara mandiri dgn kemampuan yang ada pada kita dan dikelola oleh masyarakat lokal desa, jangan terlalu dan selalu mengharapkan investor yang akan membangun, supaya ada kemandirian desa dalam mengelola asset desa.” Tandasnya. [Jajang Solihin]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =

Rekomendasi Berita