by

Indah Tanaman Dan Kota Di Korea Saat Musim Semi Datang

Cherry blossom merekah di musim semi di Korea.[Rebecca/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Dari 4 musim,  spring, autumn, winter dan summer, yang paling indah dan menyejukkan pandangan mata di Koea Selatan adalah musim semi alias spring. Spring atau musim  semi di Korea umumnya berlangsung antara bulan Maret sampai Mei dengan cuaca yang sangat bersahabat. Inilah musim yang pas untuk berwisata menikmati indahnya pemandangan dan bunga yang sedang merekah, tumbuh bersemi di seantero kota.
Di musim spring dengan cahaya dan sinar matahari yang cerah tentu banyak keiatan yang bisa dilakukan. Bagi pencinta alam dan lingkungan, spring menjadi saat yang tepat untuk menikmati keindahan botani dan tanaman hias seperti magnolia, forsythia dan sebagainya.
Tempat-tempat umum juga dipenuhi bunga merekah.[Rebecca/radarindonesianews.com]
Selama spring alias musim semi ini di Korea sendiri terdapat banyak hal yang menarik untuk diketahui dan dikunjungi sebagai destinasi wisata seperti Festival Musim Semi Korea yang biasa dilangsungkan juga antara Maret hingga Mei, kemudian ada juga Lotus Lantern Festival. Untuk destinasi wisata, bisa dipilih lokasi-lokasi yang indah dan menarik seperti Changgyeonggung Palace, Ilsan Lake Park, atau Jinhae Cherry Blossom Tunnel.
Di Pulau Jeju-do, musim semi datang lebih awal dibanding wilayah Korea lainnya. Sebagian besar dari Pulau Jeju yang indah ini, di musim semi itu akan lebih banyak berwarna kuning, itu karena bunga-bunga Canola yang sedang mekar berseri. Keindahan bunga Canola ini juga dapat dinikmati dalam sebuah festival, yakni The Jeju Canola Flower Festival.

“Mamy flowers have bloomed here. There are many festivals for enjoy sightseeing of cherry blossom.” Ujar Rebecca, gadis cantik asal Korea Selatan yang memberikan laporan.

Keceriaan musim semi di Korea juga makin ramai dengan adanya Cheongpungho Cherry Blossoms Festival. Pada festival yang dilangsungkan di area Danau Cheongpungho ini, para turis atau pengunjung akan disajikan pemandangan indah dari bunga-bunga yang bersemi. Di lokasi festival, akan terlihat banyak bunga Cherry Putih, Forsythias, Azaleas, dan bunga-bungan liar lainnya yang juga tak kalah indah.
Di musim semi juga, banyak warga Korea yang menikmati hari-harinya dengan berjalan-jalan melihat tumbuhnya bunga-bunga dan pepohonan. Menikmati banyak bunga berwarni-warni yang bersemi, berkunjung ke kota kuno Gyeongju bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan. Kota kuno Gyeongju ini sendiri merupakan kota peninggalan Dinasti Silla, sebuah dinasti kerajaan yang paling lama berkuasa di Korea.(dari berbagai sumber)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 18 =

Rekomendasi Berita