by

Ini Nama 13 Polisi Penumpang Pesawat Cassa yang Jatuh di Perairan Lingga

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Tiga belas personel kepolisian diduga menjadi korban pesawat Cassa yang jatuh di Perairan Lingga, Kepulauan Riau hari ini. Pesawat Cassa tipe Skytruck tersebut jatuh dalam penerbangan rute Pangkalpinang (Bangka Belitung) menuju Batam (Kepulauan Riau). Pesawat ini take off pukul 09.24 WIB dan dan est landing pukul 10.58 WIB, Sabtu (3/12/2016).

Ini nama-nama penumpang dan kru pesawat tersebut:
AKP Budi Waluyo (pilot)
AKP Eka Barokah (pilot)
AKP Tonce (pilot)
Brigadir Joko Sujarwo (mekanik)
Brigadir Mustofa (mekanik)
AKP Abdul Munir (penumpang)
AKP Safran (penumpang)
Bripka Erwin (penumpang)
Briptu Andi Z (penumpang)
Bripda Rizal (penumpang)
Bripda Eri (penumpang)
Brigadir Suwarno (penumpang)
Brigadir Joko Sungatno.

Barang-barang milik penumpang tersebut memang ditemukan oleh sejumlah warga yang tinggal di Lingga. Salah seorang warga Pulau Belakang Sidi bernama Iyar melaporkan temuannya ke polisi pada Sabtu (3/12/2016). Dia dan sejumlah warga menemukan bagian badan pesawat sekitar pukul 12.30 WIB di antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka.

Di antara barang-barang yang ditemukannya itu ada kursi-kursi, tas penumpang yang berisi surat perintah : Sprin/1495/XI/2016 bertanggal 30 November 2016 yang dikeluarkan di Pondok Cabe, dan dokumen yang bertuliskan “Sky Truck N-28 no register: P4201”.

Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Sam Budigusdian saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Itu data-datanya sudah benar,” ujar Brigjen Sam soal informasi temuan barang-barang pesawat yang hilang kontak itu seraya mengatakan, pihaknya bersama Tim SAR masih berupaya melakukan pencarian.[tb]

Comment