by

Inilah Kisah Remaja Ahok dalam Film Anak Hoki

Foto/Buddy Ac/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Meski Basuki Tjahaya Purnama, masih mendekam dalam rumah tahanan Mako Brimob, namun kisah heroik tentang perjuangan politiknya, belum tergantikan hingga kini. 

Tak heran jika Hartawan Jamin, dari ‘Le Moesiek Revole’. kepincut untuk melahirkan film bertajuk ‘Anak Hoki’, yang logo typenya dibuat dalam warna merah-putih, dan warna merah untuk huruf A – h – o – k.

Gayung pun bersambut. Adik kandung Ahok, Harry Tjahaya Purnama, tertarik untuk bekerjasama. Selaku produser dalam film tersebut, dirinya meyakini bahwa nama Ahok, dalam prespektif masyarakat di Belitung adalah sosok penolong tanpa pamrih yang tak pernah lelah, apalagi mengalah dalam kesehariannya. Bahkan di saat usia remaja, sikap terpuji yang kadang melawan arus itu dilakukannya.
“Itulah alasan saya sepakat untuk mengangkat kisah masa remaja Ahok, setamat SMA saat di Bangka Belitung, dan menjelang masuk perguruan tinggi di Jakarta,” ungkap Harry, yang selalu menegaskan bahwa film tersebut adalah fiksi, namun berangkat dari based on story masa remaja Ahok. sang tokoh fenomenal dalam politik kebangsaan.

Film ‘Anak Hoki’ ini, tak ada kaitaan dengan fenomena Ahok dalam kontestasi politik kekuasaan di DKI Jakarta. Ini lebih ke soal masa remaja Ahok dalam setting keluarga dan para sahabatnya.

“Maka kami sampaikan bahwa ini film fiksi yang menghibur, sekaligus belajar dari kehidupan Ahok, karena sedikit-banyak, alur ceritanya berasal dari pengalaman hidup Ahok,” ungkap Harry, yang juga menjelaskan bahwa ada sisi sisi romantisme Ahok saat remaja.

Sementara itu, Tamara Geraldine, MC beken dan juga penulis ini, menuturkan bahwa keikutsertaannya dalam film Anak Hoki ini, bukan karena dia adalah seorang Ahokers, seperti juga Maia Estianty yang bermain sebagai penyanyi ternama, tapi karena ini adalah pengalaman pertamanya.

“Saya main film ini karena tertantang untuk menunjukkan kemampuan akting saya. Sejujurnya, saya tidak setuju jika Ahok terlalu dikultuskan dan film ini jauh dari kesan itu,” jelas Tamara serius, sambil mengemukakan bahwa kisah nyata Ahok dalam film ini hanya beberapa persen. selebihnya adalah fiksi belaka.

Film yang dibintangi oleh Kenny Austin sebagai Ahok remaja, Nadine Waworuntu, Komik Lolox, Christ Laurent, Maia Estianty, Tamara Geraldine, Tina Toon, Edrik Tjandra, Fero Walandaow, Elkie dan Harry Tjahaya Purnama sendiri, mengambil lokasi di 3 wilayah; Belitung, Bogor dan Jakarta.

Dalam Anak Hoki yang disutradarai okeh Ginanti Rona, dikisahkan seorang anak pengusaha kaya asal Belitung bernama Ahok, diwajibkan oleh orang tuanya meninggalkan kampung halamannya untuk melanjutkan studi di Jakarta. 
“Dalam perkenalannya dengan teman-teman baru di Jakarta, Ahok menghadapi dilema moral. Ia melihat antara realitas berbanding terbalik dengan impiannya tentang kota besar,” ungkap Sutradara Ginanti, semair berharap agar filmnya menjadi inspirasi dan alternatif hiburan bagi generasi millenial.[Buddy Ac]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 3 =

Rekomendasi Berita