by

Jika Tak Tegas, Kapolda Minta Kapolres Pakai Rok

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan memerintahkan jajarannya melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan. Untuk memberikan efek jera, Kapolda memerintahkan pelaku kejahatan tembak di tempat.

“Saya sudah perintahkan, pelaku kejahatan yang macam-macam tembak saja. Kita punya prosedurnya. Kalau Kapolres tidak berani tegas, saya minta istrinya untuk mengukur lingkar pinggangnya dan celananya diganti pakai rok,” tegasnya dalam silaturahmi dengan Parpol dan Timses Cagub-Cawagub DKI di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Perintah itu terutama bagi pelaku kejahatan yang sudah sangat meresahkan warga, seperti begal tidak segan-segan melukai korbannya. Ia mencontohkan, pelaku penjambretan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat yang ditembak mati oleh anggota Polsek Menteng, Kamis (27/10/2016) dinihari.

“Tadi malam kita lakukan tindakan tegas di Jakarta Pusat. Dua orang penjambret pukul 00.30 WIB, menjambret seorang perempuan yang pulang kerja karena kemudian dilukai, kemudian juga diberikan tindakan peringatan tidak mau malah melawan, terpaksa kita melakukan tindak tegas,” paparnya.

Dia juga mengingatkan para pelaku kejahatan supaya tidak mengacau Ibukota serta mengingatkan warga tidak membawa senjata tajam saat beraktivitas di luar karena dapat dikenakan UU Darurat. “Kami imbau tidak boleh membawa senjata tajam, kalau ada yang membawa ada undang-undang yang mengatur, Undang-Undang Darurat Nomor 51,” kata Kapolda.[TB]

Comment

Rekomendasi Berita