KA 1722 Jatinegara-Bogor Anjlok di Perlintasan Kebon Pedes

Berita413 Views
Warga berdatangan menyaksikan KRL yang anjlok
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA Kereta KRL commuterline anjlok di Kebonpedes, Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (10/3) sekitar pukul 10.00 WIB. Kereta anjlok disebabkan jatuhnya tiang listrik atas dan menimpa kereta.
Dua orang luka-luka akibat kejadian ini. Salah satu saksi mata, “Darsono warga setempat mengatakan, kereta api datang dari arah Jakarta menuju Stasiun Bogor.
Sebelum di perlintasan Kebon Pedes, sudah oleng dulu keretanya,” kata Darsono.
Akibat kejadian ini, ada dua orang yang diselamatkan oleh warga dari gerbong depan kereta yang anjlok.
Satu wanita, satu masinis. Dua-duanya sudah dibawa ke rumah sakit. Masinis ke RS Salak, penumpang wanita dibawa puskesmas Bondes,” katanya.
Ada dua gerbong kereta yang anjlok, selain itu, salah satu tiang listrik lintasan kereta juga ikut jatuh ke badan kereta api.

Tampak tiang listrik yang menimpa badan gerbong kereta
Penumpang terlihat menunduk keluar dari dalam kereta api yang anjlok tersebut. Para warga yang berada di sekitar lokasi kereta yang anjlok juga terdengar memerintahkan agar penumpang merunduk.
Belum ada keterangan resmi dari pihak kereta api Indonesia atas kecelakaan ini. Namun dari Twitter Info Commuter Indonesia, kereta api yang anjlok ini merupakan kereta api jurusan Jatinegara-Bogor dengan nomor KA 1722.
“KA 1722 Jatinegara-Bogor mengalami kendala tertimpa tiang listrik aliran atas (LAA) diantara stasiun Cilebut-Bogor. Saat ini dalam proses evakuasi unit terkait,” ujar info twitter itu.(Anna/kt)

Berita Terkait

Baca Juga

Comment