by

Kaidi: PJU Bangka Barat Diperkirakan Baru 50 Persen

Kaidi, Kepala Dinas Perkimhub Bangka Barat

RADARINDONESIANEWS.COM, BANGKA BARAT – Bangka Barat kekurangan Penerangan Jalan Umum (PJU) sehingga tampak Gelap Gulita hampir disegala tempat, ruas dan sudut jalan Kabupaten Bangka Barat setiap malam hari. 

Kepala Dinas Perkimhub (Perumahan, kawasan permukiman, dan Perhubungan), hal ini diakui Kaidi kepada awak media, Jumat (13/4/2018) bahwa PJU di Bangka Barat tidak mencapai 50 persen sehingga masih banyak lokasi yang belum mendapatkan penerangan pada jalan-jalan umum baik di kota, perkampungan, dan desa. 
Ditambah lagi PJU yang sudah terpasang di sebagian jalan Kabupaten itu dirusak dan dicuri oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab, 
“Kalau tidak dicuri itu mungkin sudah mencapai sekitar empat puluhan, lima puluhan persen” sesal Kaidi. 
Kaidi membeberkan bahwa kendala lain yang dihadapi untuk dapat mengupayakan Kabupaten Bangka Barat menjadi terang benderang itu terkait anggaran yang terbatas. 
“yang jelas itu kita tetap berusaha, tapi memang anggaran kita itu terbatas sekali” katanya
ia menerangkan bahwa membutuhkan biaya yang besar hanya untuk satu PJU saja, bisa mencapai 20an juta untuk ukuran standar, sehingga dengan dana yang terbatas maka diutamakan untuk prioritas pemerintah dan keinginan masyarakat dulu sesuai kebijakan Bupati Bangka Barat. 
“Bupati yang punya kebijakan, kebijakan apa yang diprioritaskan sangat diprioritaskan. Tugas kami hanya merencanakan sebatas di dinas saja,”ujar Kaidi. (Alif).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 5 =

Rekomendasi Berita