by

Kalah Pamor, Noel Gallagher Hina Musik Adele

RADARINDONESIANEWS.COM, LOS ANGELES – Musisi asal Inggris, Adele, mendapat pujian dari banyak orang, termasuk dari rekan seprofesinya, artis, dan para penggemarnya berkat kesuksesan album terbarunya yang berjudul 25.
Album ketiga dari penyanyi berusia 27 tahun itu berhasil memecahkan beberapa rekor musik, termasuk rekor penjualan album terbanyak di minggu pertama perilisan. Sejauh ini, album 25 Adele telah terjual hampir 4,5 juta eksemplar di Amerika Serikat.
Akan tetapi, kesuksesan tersebut tak selamanya mendapat respon positif. Mantan pentolan band Oasis, Noel Gallagher, malah mencemooh musik dari album terbaru Adele tersebut.
“Saya tidak suka dengan musiknya. Menurut saya, musiknya lebih cocok untuk para wanita manula,” kata Noel dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Australia’s Music Feed, seperti dikutip dari Aceshowbiz, Kamis (10/12).
Selain itu, video musik single pertama Hello di YouTube sudah dipirsa lebih dari 658 juta kali, dan video musiksingle ke-dua When We were Young dipirsa 40,9 juta kali. Sementara video musik Oasis, Don’t Look Back in Anger,paling banter dipirsa 51 juta kali. 

Sedari awal, Noel sudah menunjukkan kekesalan karena melulu dihujani pertanyaan tentang Adele. “Bila seseorang ingin tahu apa yang saya pikirkan tentang Adele, saya bakal memberitahukan,” katanya dengan nada sinis.

Noel menyesalkan media massa malah tak pernah menyinggung kecintaannya terhadap U2 dan Coldplay. Dalam pandangannya, kehebohan Adele saat ini tidak terlalu penting dibahas. Agaknya Noel “panas” melihat prestasi penyanyi peraih enam Grammy Awards 2012. 

Selain Negeri Paman Sam, album musik 25 juga berjaya di kandang sendiri. Album ke-tiga Adele—setelah 19 (2009) dan 21 (2011)—ini meraih rekor penjualan tercepat di Inggris Raya, melibas rekor Oasis sebelumnya dengan album musik Be Here Now (1997).

Dalam wawancara dengan Esquire, sebagaimana dikutip Daily Mail, Noel memandang remeh kehadiran artis muda yang menurutnnya, “menyia-nyiakan ketenaran.” Terlepas apa pun pernyataan Noel, bisa jadi Adele bakal bersinar lagi di ajang Grammy Awards 2016.

Ini bukan kali pertama Noel melontarkan kalimat pedas terkait karya musik rekan seprofesinya. Sebelumnya, musisi berusia 48 tahun itu juga pernah ‘menghina’ musik Taylor Swift, Beyonce Knowles, dan One Direction. (Lou)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 11 =

Rekomendasi Berita