Keluarga Besar HMI Dukung AMIN, Gerakan Rakyat : Harapan Masa Indonesia ada di Paslon AMIN

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA, Deklarasi dukungan Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (KB HMI) kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapat apresiasi positif dari para alumnus HMI yang lebih dulu berkiprah menginisiasi berbagai kelompok relawan untuk kemenangan AMIN.

Koordinator Presidium Nasional Gerakan Rakyat AMIN, Sahrin Hamid menyampaikan setiap kader dan Alumni HMI dan PMII wajib memberikan dukungan moral kepada pasangan AMIN. Agar kedua kader bangsa ini bisa memimpin bangsa sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Harapan kita untuk Indonesia masa depan yang lebih baik ada di Paslon AMIN”,ujar Sahrin Hamid di Jakarta (27/12/2023).

Menurut alumnus HMI asal Cabang Bandung ini, Deklarasi KB HMI kepada pasangan AMIN ini menegaskan sikap Para Alumni HMI secara terbuka mendukung dan memenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres mendatang.

“Seperti sama-sama kita ketahui, Mas Anies yang kini bertarung dan maju menjadi calon presiden merupakan kader dan alumnus HMI, begipun juga dengan Muhaimin Iskandar adalah kader dan alumnus PMII, sehingga tak salah kalau keluarga besar kedua organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia ini (HMI-PMII) menyatakan dukungan kepada mereka.”tutur deklarator Relawan Amanat Indonesia ini.

Tampilnya kedua putera bangsa ini kata Sahrin, dalam kontestasi Pesta demokrasi Pilpres bisa dimaknai sebagai keberhasilan proses pengkaderan yang dilakukan oleh HMI dan PMII serta organisasi Kampus lainnya. Hal merupakan bukti nyata bahwa organisasi mahasiswa merupakan kawah candradimuka para pemimpin Bangsa di masa depan.

“Sehingga sudah selayaknya keluarga besar HMI maupun keluarga besar PMII mendukung penuh perjuangan Anies Baswedan dan Cak Imin untuk memenangkan pilpres 2024, Sebab pasangan AMIN ini merupakan represensi dari kekuatan bangsa yang riil yang diharapkan bisa membawa perubahan dan perbaikan bagi bangsa Indonesia. Pasangan AMIN juga merupakan wujud dari proses pengkaderan bangsa yang dilakoni secara tekun oleh organisasi ekstra kampus HMI dan PMII.”imbuhnya.

Ia menambahkan bagi para aktivis dan alumni dari kedua organisasi HMI dan PMII wajid mendukung kadernya yang maju ikut Kontestasi pilpres tahun 2024, sebagai kewajiban moral bagi setiap kader dan alumni agar kadernya tampil sebagai pemimpin bangsa.

Hal senada juga disampaikan alumnus HMI yang juga Ketua Umum Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir. Menurut La Ode Basir, dukungan Keluarga Besar HMI ini semakin memperkuat barisan rakyat Indonesia dalam perjuangan memenangkan pasangan Anies-Muhaimin pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

“Ya Alhamdulillah kita syukuri, keluarga besar HMI memang tidak secara stuktural resmi pemegang HMI maupun KAHMI, tapi mereka mengataskan keluarga besar HMI yaitu gabungan orang berkader di Himpunan Mahasiswa Islam maupun yang sudah alumni mendeklarasikan dan menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar,” kata La Ode Basir yang juga salah satu presidium Gerakan Rakyat di Jakarta (27/12/2023).

Ia berharap, setelah deklarasikan Keluarga Besar HMI kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, akan disusul dukungan dari elemen lain terutama dari keluarga besar PMII. “Kita berharap setelah deklarasi Keluarga Besar HMI, akan muncul disusul dukungan dari elemen lainnya, termasuk dari Keluarga Besar PMII. Ayo teman-teman alumnus HMI dan PMII, kita memaksimalkan ikhtiar membersamai Anies Baswedan dan Cak Imin untuk Indonesia yang adil dan makmur,”tandasnya.[]

Comment