by

Kelurahan Pela Mampang Curi Start Sosialisasikan Pilkada DKI 2017

Sekretaris Lurah Pela Mampang, Arifuddin (kedua dari kanan) ditemani petugas PPS dan PPK .[Gofur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Kelurahan Pela Mampang lakukan sosialisasi dan kordinasi seputar persiapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI 2017 Minggu (7/8). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PPK Kecamatan Mampang Prapatan, Ketua PPS Kelurahan Pela Mampang, Sekretaris Kelurahan Pela Mampang mewakili Lurah, Babinsa dan seluruh RT di Kelurahan Pela Mampang.
Ketua PPK Kecamatan Mampang Prapatan sekaligus merupakan perpanjangan tangan KPU Kecamatan Mampang Prapatan,  Abdurrahman menjelaskan persoalan teknis pelaksanaan Pilkada DKI 2017.
Ketua KPPS Pela Mampang, Luki Triadi menyinggung tentang jadwal dan juknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Luki meminta kepada seluruh RT untuk melakukan pendataan data pemilih di masing-masing wilayah.
Sementara itu, Sekretaris Lurah Pela Mampang, Arifuddin menyatakan pelaksanaan sosialisasi mengenai Pilkada DKI di Kelurahan Pela Mampang mencuri start dari Kelurahan lain di Kecamatan Mampang Prapatan.
“Kita curi start sosialisasi lebih awal dari Kelurahan lain. Karena di kelurahan kita ini paling banyak warganya dibanding kelurahan lain.” Ujar Arifuddin.
Kelurahan Pela Mampang lanjutnya, memiliki 14 Rukun Warga yang dibagi menjadi 157 Rukun Tetangga. Jumlah masyarakat dengan pemilih yang paling banyak di Kecamatan Mampang Prapatan. Dengan alasan ini, Arifuddin melakukan sosialisasi lebih awal untuk mengantisipasi penumpukan dan kekeliruan menyangkut data pemilih.

Arifuddin juga menyinggung persoalan KK aktif dan pasif. Ketua RT diminta pula untuk mendata warga yang secara defacto berada di luar Pela Mampang namun secara dejure masih tercatat sebagai warga di Keluarahan Pela Mampang. Ini menjadi tugas RT melakukan pendataan.

“Saya berharap agar semua RT siap melakukan pendataan sehingga pada saatnya nanti tidak grabag-grubug.” Imbuh Arifuddin.[Gofur]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 8 =

Rekomendasi Berita