by

Kembangkan dan Solidkan Organisasi, DPP FWJ Lantik Pengurus FWJ Korwil Jakarta Utara

-Metro-13 views

 

RADARINDONESIANEWS.COM,  JAKARTA — Sebagai langkah solidisasi organisasi, DPP FWJ Indonesia melantik kepengurusan Kordinator FWJ Wilayah Jakarta Utara. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Iksan selaku Sekjen DPP FWJ – Indonesia dan disahkan oleh Ketua Umum DPP FWJ – Indonesia, Mustofa Hadi Karya.

Pengesahan SK kepengurusan ditanda tangani dalam acara deklarasi FWJ Jakarta Utara di Atlantis Ecopark Ancol Jakarta Utara, Kamis (18/3/2021).

Hadir dalam deklarasi tersebut Anggota DPD RI Fahira Idris, Ketua Umum DPP FWJ – Indonesia beserta jajarannya, para korwil FWJ – Indonesia dari wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Kota Bekasi, Bekasi Kabupaten, dan Tangerang Raya.

Selain itu hadir pula Walikota Jakarta Utara yang diwakili oleh Sudin Kominfo, dan Perwakilan Polresta Jakarta Utara.

Deklarasi FWJ Jakarta Utara berlangsung sederhana namun diwarnai berbagai acara yang sangat menarik seperti seni budaya Sambrah, teatrikal dan santunan bagi anak yatim piatu.

Ketua panitia mengatakan bahwa seluruh rangkaian acara berjalan tidak lepas dari upaya dan kerja keras panitia, pengurus dan semua pihak termasuk unsur kebudayaan.

Ia menggaris bawahi pentingnya membangun komunikasi 2 arah mengedepankan prinsip-prinsip jurnalistik.

“Sebagai pemersatu, kami tak meninggalkan sejarah. Karena kebudayaan merupakan langkah yang patut dijunjung tinggi dan FWJ – Indonesia ini terlahir dari budaya bangsa.” Kata Frans dalam sambutannya.

Sejalan dengan itu, Ketua FWJ – Indonesia Korwil Jakut, Djuli Asnawi dalam kesempatan yang sama menyampaikan,  hadirnya FWJ di Jakarta Utara bukan sebagai pesaing, akan tetapi lebih pada membangun sinergitas yang lebih humanis.

Selain sebagai fungsi kontrol, lanjutnya, FWJ Jakarta Utara hadir memberi warna baru dengan sentuhan budaya dan berbagai program untuk membuktikan karya karya positif.

Tentu hal itu tambahnya menjadi dasar membangun Jakarta Utara yang lebih harmonis dalam memajukan wilayah.

Apresiasi dan bentuk dukungan penuh atas hadirnya FWJ – Indonesia Korwil Jakarta Utara ini pun disampaikan Walikota Jakut, Ali Maulana Hakim melalui pesan video berdurasi 1:13 detik.

“Kami mengapresiasi dan mendukung atas terbentuknya FWJ – Indonesia Korwil Jakarta Utara. Selamat atas hadirnya FWJ – Indonesia Korwil Jakarta Utara sebagai pilar ke 4 demokrasi bangsa ini dan bersinergi bersama kami dalam mengemban tugas membangun kota Jakarta Utara. “Kata Ali Maulana dalam video tersebut.

Di kesempatan yang sama, Anggota DPD RI, Fahira Idris menegaskan peran Forum Wartawan Jakarta sangat penting dan memiliki peran penyeimbang informasi sebagai wujud demokrasi.

“FWJ selama ini telah memberikan kontribusi bagi masyarakat meski yang saya tahu usianya masih seperti bayi mungil yang lucu dan gemesin. Dalam momentum deklarasi untuk FWJ Korwil Jakarta Utara ini adalah momentum penting sebagai pernyataan komitmen. “Jelas Fahira.

Ia juga mengingatkan agar Forum Wartawan Jakarta terus berkarya untuk bangsa dan tanah air, yang terpenting adalah solid dalam kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh masyarakat, karena media merupakan saluran bagi aspirasi masyarakat.

“Teruslah berkarya untuk bangsa. Yang terpenting adalah solid dan dukunglah kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh masyarakat karena media merupakan saluran bagi aspirasi masyarakat,” ujar Fahira.

Penyatuan presepsi dan pentingnya membangun informasi yang baik juga dikatakan Sudin Kominfo Jakarta Utara, yang diwakili Menta. Ia mengulas kehadiran FWJ – Indonesia Korwil Jakarta Utara merupakan satu bagian sinergitas humanis bagi Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara guna melaksanakan profesinya di wilayah Jakarta Utara.

“Teman-teman media mempunyai peran strategis dalam membangun bangsa, khususnya di wilayah Jakarta Utara. Sebagai pilar keempat demokrasi, saya berharap peran media terus memberikan karya yang terbaik,” ungkapnya.

Deklarasi yang penuh dengan keberagaman acara ini juga didukung oleh Pertamina Lubricants.[]

Comment

Rekomendasi Berita