by

Ketua DPW HPI Babel: Tugas Kita Bersama Menjaga NKRI dan Babel Tetap Kondusif

Foto/Alif/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM PANGKALPINANG – Menjelang Pemilihan umum (Pemilu) khususnya pemilihan presiden (pilpres) tak dipungkiri suasana suhu politik sedikit memanas diberbagai daerah provinsi di Indonesia.
Dukung mendukung masa masing-masing pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) saling berkampanye baik secara langsung maupun melalui media sosial (medsos), ada kalanya sudah mengarah saling menghujat, menghasut bahkan memfitnah sehingga berita hoax menjadi salah satu sumber suasana tidak kondusif.
Hari ini  Rabu (19/9/2019) Kepolisian Darah (Polda) Kepulauan (Kep) Bangka Belitung (Babel), menggelarkan kegiatan Deklarasi Pemilu Aman dan Damai menghadapi pemilu tahun 2019 yang berlangsung di Ruang Rapat Pasir Padi perkantoran Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Kegiatan tersebut dihadiri ratusan masyarakat Bangka Belitung yang diwakili oleh tokoh masyarakat (tomas), tokoh agama (toga), tokoh pemuda (toda), organisasi kemasyarakatan (Ormas), unsur Tentara Negara Indonesia (TNI) Korem 045 gaya, partai politik (parpol), organisasi Kepemudaan (Okp), mahasiswa,organisasi pers, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan unsur muspida provinsi kepulauan Bangka Belitung.
Kegiatan yang diinisiator oleh Kapolda Kep. Bangka Belitung itu mendapat apresiasi yang sangat baik dari elemen masyarakat Bangka Belitung, dan mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Bangka Belitung.
Diantaranya Himpunan Pewarta Indonesia (HPI)  Bangka Belitung sangat mengapresasi kegiatan yang dilakukan oleh Polda Dan jajaran.
“Kami Pewarta HPI Babel sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena bukan tugas polisi dan TNI saja yang menjaga suasana tetap kondusif dan aman sebelum maupun sesudah menjelang pemilu dan pilpres, dan itu tugas kita bersama untuk menjaga NKRI dan Bangka Belitung tetap Aman dan Kondusif ” Ujar Rikky Fermana Ketua DPW HPI Babel, Rabu (19/9/2019).
Selain itu, Markas Daerah Pemuda Panca Marga juga menyuarakan apresiasinya atas kegiatan Deklarasi Damai yang digagas oleh Polda Kep. Babel.
” Kami mengapresiasi langkah awal dan sikap tanggap Kapolda Babel melaksanakan Deklarasi Damai adalah upaya pencegahan dari perpecahan dukung  mendukung menjelang pilpres, kita boleh beda pilihan politik, capres/cawapres namun kita boleh saling menghasut apalagi memfitnah, kami PPM Babel siap menjadi garda terdepan  menjaga keamanan dan kondusifitas di Bangka Belitung, bersama Polri dan TNI kita dukung giat Deklarasi Damai ini ” Pungkas Amir Hamzah, Wadanmen Resimen XXIX Yudha Putra PPM Babel.[Alif]

Comment

Rekomendasi Berita