by

Ketua Umum DPN APPI, Minta Presiden Prioritaskan RUU Barang/Jasa

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Untuk melakukan gelaran ICPLPSM 2018 dan Asia Pacific Regional Meeting 2018, Panitia Pelaksana melakukan meeting untuk langkah persiapan acara, di bilangan Sarinah Jakarta Pusat, Rabu (10/1/18).
Rapat dihadiri oleh Panitia Pelaksana ICPLPSM 2018 & Asia Pacific Regional Meeting 2018 yaitu: Sabela Gayo, Ph.D (Ketua Umum DPN APPI/Steering Committe), Eka Rahmawati, S.H.,M.H.,CPL.,CPCLE (Ketua Bidang Diklat DPN APPI/Ketua Panitia IFPSM Asia Pacific Regional Meeting 2018) dan Heni Rohaeni (Sekretaris Panitia ICPLPSM 2018).
Dalam rapat dan pertemuan tersebut, diputuskan bahwa kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 21 Maret 2018 di Sari Pan Pacific Hotel.
Ada beberapa isu terkini terkait pengadaan yang akan diusung yaitu: mendorong Presiden Republik Indonesia dan DPR – RI akan memprioritaskan pengesahan Rancangan Undang-Undang Barang/Jasa Negara menjadi Prolegnas 2018, Mendorong Presiden Republik Indonesia menerbitkan Perppu tentang Penanganan Permasalahan Hukum Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dalam rangka mempercepat realisasi Anggaran Pemerintah.
Acara International Conference on Procurement Law, Purchassing & Supply Management (ICPLPSM) 2018 direncanakan akan dibuka oleh Ketua DPR – RI (Bambang Soesatyo) pada tanggal 19 Maret 2018 di Sari Pan Pacific Hotel Jakarta.
Direncanakan akan dilaksanakan acara penyerahan sertifikat Certified Procurement Lawyer (C.P.L) dari President IFPSM kepada para anggota Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) yang telah lulus mengikuti ujian sertifikasi Procurement Lawyer yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) sekaligus penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Pengacara Pengadaan dari Ketua Umum DPN APPI.
Direncanakan akan digelar acara pentas seni budaya (Cultural Performance) dari Grup Tari Saman Gayo Jakarta pada acara pembukaan ICPLPSM 2018 pada tanggal 19 Maret 2018 di Sari Pan Pacific Hotel Jakarta.
Akan diselenggarakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), International Federation of Purchasing and Supply Management (IFPSM) dan Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) tentang Saling Pengakuan terhadap program sertifikasi yang diselenggarakan oleh APPI.
Dalam kesempatan tersebut, Sabela Gayo yang ditemui radarindonesianews.com mengatakan bahwa Pengacara bidang pengadaan memiliki cakupan kerja yang lebih luas. Untuk sosialisasi ke depan, Sabela juga akan menggelar kerja sama program dengan pihak TV.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − 6 =

Rekomendasi Berita