by

Kominfo Kabupaten Nias Fasilitasi Penyelenggaraan Bimtek Editing Video Untuk Media Sosial

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Asah kemampuan angkatan kerja muda di wilayah Kabupaten Nias, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias menggelar bimbingan teknis teknologi informasi dan komunikasi bidang editing video untuk media sosial.

Bertempat di SMA Negeri 1 Gido, kegiatan tersebut diagendakan berlangsung selama tiga hari, yakni 10 hingga 12 November 2020 dan diikuti sebanyak 60 perserta.

Dalam laporan Amal Hasyim, S.Sos, Ia mengungkapkan sumber dana yang digunakan pada kegiatan tersebut.

“Dana kegiatan bimbingan teknis bidang editing video bersumber dari dana Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Kominfo Medan,” jelasnya.

Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si, pada penyampaian sambutannya, Ia berharap acara ini dapat berlanjut ditingkat kerjasama.

“Kedepan setelah mengikuti bimbingan ini, adik-adik peserta dapat mengikuti sertifikasi, untuk itu kami berharap kedepan ada suatu kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Nias dalam bentuk pelatihan seperti ini,” harap Irbar Samekto.

Masih ditempat yang sama, Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara acara.

“Kami mengucapkan terimakasih kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, melalui BBPSDMP Kominfo Medan. Kegiatan ini sangat bagus untuk angkatan kerja muda, secara khusus dibidang video editing,” tuturnya.

“Kami harapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti bimtek ini dengan baik, agar nantinya dapat dipergunakan,” imbuhnya lebih lanjut kepada para peserta bimtek.

Orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Nias itu juga melaporkan jika kesepakatan untuk membangun tower di 17 titik yang telah disepakati oleh Kementerian Kominfo hingga saat ini belum juga terpasang.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 9 =

Rekomendasi Berita