by

Komunitas Dan Organisasi Pers Di Depok Gelar Puncak Peringatan HPN Ke-75

 

RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK — – Rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Kota Depok yang dilaksanakan pada bulan Februari lalu ditutup dengan penyerahan sejumlah piagam penghargaan pada puncak acara yang diadakan di Balai Rakyat Sukmajaya, Depok, Rabu (17/3/2021).

Puncak acara HPN tersebut digelar dengan tema “Bangkit dari Pandemi, Depok Gerbang Pemulihan Ekonomi dengan Pers Akselerator Perubahan.”

Acara berjalan khidmat dan lancar, dengan dihadiri oleh Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, Kadiskominfo, Sidik Mulyono, Pakar Hukum Dewan Pers, Kamsul Hasan, Kapolrestro Depok yang mewakili, Dandim 0508 yang mewakili, Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmat, Pimpinan Umum Depok Pembaharuan, H. Acep Azhari dan General Manager PT Mahardhika General Bisnis, Kasno ABD serta Ketua pengurus organisasi dan komunitas wartawan yang berada di wilayah Kota Depok.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, Media adalah bagian dari tonggak demokrasi, maka jangan sampai media tertinggal informasi dan teknologi.

“Agar semua didapat dengan cepat, maka media jangan ketinggalan informasi dan teknologi, “ujarnya.

Dalam kesempatan itu, wakil walikota Depok yang biasa di panggil IBH ini menuturkan bahwa program seratus hari memang tidak ada di dalam agenda kerja, namun pihaknya mempunyai program cepat.

“Kami punya program cepat yang nanti akan diumumkan oleh Walikota, seperti target pembuatan lubang biopori sebanyak seratus ribu dan penataan trotoar serta separator sepanjang jalan Margonda, ” tutur IBH.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN 2021, Maulana Said mengatakan, pelaksanaan HPN 2021 tingkat Kota Depok ini hanya mengundang sekitar 50 undangan tamu dengan menerapkan secara ketat Protokol Kesehatan (Prokes).

Tujuan dari pelaksanaan giat ini untuk menjaga persatuan dan kekompakan komunitas pers yang ada di Kota Depok, yang diharapkan insan pers semakin solid dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga kita bisa menjadi pers yang profesional, selalu menjaga indentitas sesuai dengan undang-undang yang berlaku, “tegas Maulana.

Di tempat yang sama, Ketua Penasihat HPN 2021 tingkat Kota Depok, Jhoni Kelmanutu mengatakan, peringatan HPN yang setiap tahun diselenggarakan dapat menjadikan pers di Kota Depok profesional, mencerdaskan dan menjadi agen utama perubahan di segala lini.

” Saya mengajak para insan pers yang bertugas di Kota Depok untuk turut serta mendukung Program-program pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pers jangan pernah mati menebar kritis untuk kebaikan bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ” Pungkas Jhoni. K

Berikut daftar penerima piagam penghargaan pada HPN 2021 tingkat Kota Depok :

1. Kategori penulis kritis
– Ferry Sinaga
(suaradepok.com)
– Arnet Kelamanutu
( Radar Depok)

2. Kategori ASN Komunikatif
– Ro’ih Soleh
(Humas DPRD Depok)
– Oki Rakhmat Sutjanika
(Kepala UPT 3 DPUPR )

3. Kategori Pengusaha Mitra
Media
– H. Novfli A. Siregar
– Jhon Sagala

4. Kategori Pendukung Acara
– PT. Mahardika General
Bisnis
– Callista Catering
– Kedai Kopi Arek

5. Para organisasi dan
Komunitas wartawan
Yang melaksanakan
Kegiatan.

Dan adapun Rangkaian kegiatan HPN 2021 tingkat Kota Depok yang di laksanakan oleh organisasi dan komunitas wartawan Kota Depok diantaranya:

1. Lomba karoke.
Pelaksana oleh Forum
wartawan Depok (Forward)

2. Lomba mancing bersama.
Pelaksana oleh Himpunan
Insan Pers Seluruh
Indonesia (HIPSI)

3. Pembagian makanan
untuk anak-anak jalanan.
Pelaksana oleh Ikatan
Penulis Jurnalis Indonesia
( IPJI )

4. Bhakti Sosial.
Pelaksana oleh Paguyuban
Wartawan Depok (PWD)

5. Diskusi Publik.
Pelaksana oleh Sekber
Wartawan Kota Depok

6. Santunan anak yatim-piatu
Pelaksana oleh Majelis
Pers Depok. (Moer/Emy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + twenty =

Rekomendasi Berita