by

Koramil 02 Batam Barat Prakarsai Nobar Film Penghianatan G30S/PKI

Ribuan warga antusias nobar G30S-PKI yang digelar Koramil 02 Batam.[Rudi/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM, BATAM – Ribuan masyarakat antusias nonton bareng pemutaran film pengkhianatan G30S/PKI yang diadakan Koramil 02 Batam Barat malam ini, Sabtu ( 23/9 ). acara yang di mulai pada pukul 20:00 Wib hingga selesai ini dihadiri langsung Danramil 02 Batam Barat. Dalam sambutan nya DANRAMIL 02 BATAM BARAT Kapten Inf W.Sinaga mengatakan dengan diadakan nya Nonton Bareng film Penghianatan G30S/PKI ini bertujuan agar rakyat indonesia tidak melupakan sejarah bangsa indonesia.
“Kita jangan pernah melupakan sejarah bangsa kita sendiri, yang mana pada masa itu telah terjadi perebutan kekuasaan secara paksa oleh partai komunis Indonesia ( PKI ).” Ujar W.Sinaga saat memberikan sambutan nya sebelum dimulai nya acara Nobar di Perum Taman Sari Hijau Kel.Tiban Baru Kec. Sekupang.
Selanjutnya Danramil memaparkan Sejarah kelam yang dialami bangsa indonesia berawal dari Ambisius perebutan kekuasaan oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab, yang dengan sengaja dan dalam keadaan sadar telah berbuat kebiadaban kebiadaban dibangsa ini. Namun Tuhan yang Maha kuasa masih menyelamatkan bangsa kita dari kebiadaban mereka. 
“Partai Komunis Indonesia (PKI) telah melakukan banyak kebiadaban kebiadaban dinegara ini, Adapun Acara Nobar yang kita laksanakan malam ini merupakan perintah dan arahan langsung dari panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Agar kita sebagai pertahanan negara harus mengantisipasi dan menolak sepenuh nya dugaan tumbuh kembang nya rezim komunis diranah NKRI.” tegas Kapt.Inf W.Sinaga.
Ditempat yang sama Ketua panitia Cecep Haryono menyampaikan bahwa diadakannya nobar ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada generasi muda serta masyarakat bahwa sejarah kekejaman dan kebiadaban pengkhianatan G30 S/PKI, harus di pahami oleh semua pihak mengenai bahaya latin Komunis sangat berbahaya bagi keutuhan bangsa dan negara yang sama sama kita cintai, dalam hal ini ditujukan kepada generasi muda untuk kalian ketahui bahwa sejarah tidak boleh di lupakan, apalagi ini menyangkut sejarah kelam bangsa kita. Ujar cecep sambil mengakhiri pidato nya.
Sementara itu Babinsa kelurahan tiban baru Serma inf Kalidar.T mengingatkan generasi muda supaya meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang sejarah, karena sekarang ini penerapan pembelajaran tentang sejarah sangat berbeda dengan masa kita waktu duduk dibangku sekolah.ungkap Serma Kalidar.[Rudi]

Comment