by

Koramil 0824/23 Bersama Bulog Sub Divre Jember Serap Gabah Petani

RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER –  Koramil 0824/23 bersama Bulog Sub Divre Jember melaksanakan penyerapan gabah petani didesa Tamansari dan Ds Tanjungrejo Kecamatan Wuluhan Jember, Kamis 16/03/2017

Pada kesempatan tersebut Tim Sergab (Serapan Gabah) yang hadir diantaranya Danramil 0824/23 Kapten Arm Pujianto, Babinsa Tamansari Serda Sunardi dan Babinsa Tanjungrejo Serda Mujaid Widiono dan Serda Sukamto yang mendampingi petugas dari Bulog Sub Divre Jember Mas Krisna bersama stafnya.

Gabah yang dinegosiasi diantaranya milik Bpk Sugianto Ds Tamansari sebanyak 1,860 ton, Pak Joko Ds Tanjungrejo 1,5 ton, dan Pak Hafid Ds Tamansari sebanyak 1,243 ton sehingga hasil penyerapan di Kec Wuluhan hari ini mencapai 4,603 ton dengan harga berfariasi kalau milik P Sugianto karena kadar airnya tinggi di beli seharga Rp. 3700,-/Kg GKS sedangkan yang lainnya karana kadar airnya lebih baik dibeli dengan harga Rp. 3.800,-/Kg GKS.

Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ini merupakan upaya kita dalam menaikkan prosentasi penyerapan gabah oleh Bulog Sub Divre Jember yang saat ini masih sangat rendah, walaupun penyerapan berasnya sudah tinggi hal tersebut harus diimbangi dengan penyerapan gabah petani.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto secara terpisah saat dimintai konfirmasinya menegaskan bahwa memang penyerapan beras untuk Kabupaten Jember hingga hari kemarin Selasa (14/03) serapannya untuk gabah masih masuk 9 ton (0,37%), beras sudah masuk 766 ton (24,0%) hal tersebut tentunya memacu kita pada masa panen ini untuk mengejar target yang ditetapkan oleh kementrian Pertanian RI.

 
Untuk itu sejak beberapa hari ini saya sudah perintahkan kepada jajaran Koramil agar lebih aktif mengajak petani untuk menjual gabah hasil panennya kepada Bulog Sub Divre Jember, saya sampaikan bahwa tidak ada kesulitan menjual gabah di Bulog karena ada Posko Sergab disana yang siap meluncurkan tim untuk turun serta mau menerima semua jenis gabah meskipun diluar ketentuan kualitas yaitu kalau diluar kualitas tetap dibeli dengan harga Rp. 3.700,-/Kg oleh Bulog Sub Divre Jember. Kata Letkol Inf Rudianto.    

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − six =

Rekomendasi Berita