by

KPU Kabupaten Nias Sukses Selenggarakan Debat Tahap Pertama

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Debat tahap pertama antar Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias digelar, Sabtu (24/10), bertempat di auditorium RRI Gunungsitoli.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Firman Mendrofa dalam sambutannya mengajak masyarakat Kabupaten Nias untuk menyaksikan rangkaian debat yang sebentar lagi akan dimulai.

“Mari kita saksikan rangkaian acara debat publik hari ini yang disiarkan secara live streaming oleh RRI Gunungsitoli,” ucapnya.

Ia menjelaskan jika debat hari ini bertujuan untuk memfasilitasi para paslon dalam menyampaikan visi misi.

Diakhir penyampaiannya, Ketua KPU Kabupaten Nias berharap pilkada tahun ini dapat terlaksana dengan aman dan damai.

“Kita berharap melalui debat hari ini masyarakat dapat menentukan pilihannya sehingga dapat memotivasi masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember mendatang serta berharap pelaksanaan pilkada dapat terlaksana dengan aman dan damai,” harap Firman Mendrofa.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Nias mengajak para paslon agar dapat memanfaatkan kesempatan debat hari ini untuk menyampaikan visi misi nya kepada masyarakat.

“Tema debat publik hari ini adalah Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dan Memajukan Daerah, untuk itu saya mengajak para paslon agar memanfaatkan kesempatan debat hari ini untuk menyampaikan visi misinya kepada masyarakat,” harap Bupati Nias.

Diakhir penyampaiannya, Sokhiatulo Laoli mengajak peserta pemilu untuk tetap mengikuti protokol Kesehatan agar Kabupaten Nias tetap dianggap taat pada aturan.

Dari pantauan media ini debat publik tahap pertama calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias dipandu oleh Hisar Siregar sebagai moderator.

Dari pantauan awak media ini, acara berlangsung dengan baik dan dikawal oleh pihak keamanan.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 5 =

Rekomendasi Berita