by

KPU Nias Tetapkan Ya’atulo Gulo dan Arota Lase sebagai Paslon Terpilih Pilkada 2020

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Sumatera Utara menetapkan pasangan Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si dan Arota Lase, A.Md sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias terpilih dalam Pilkada serentak tahun 2020 lalu.

Penetapan pasangan terpilih tersebut dilaksanakan dalam rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2020 pasca penetapan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia, bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Gido, Jumat (19/02).

Dalam laporan Plt. Sekretaris KPU Kabupaten Nias, Yuniman Harefa mengungkapkan maksud dan tujuan dilaksanakannya rapat pleno.

“Rapat pleno pada hari ini adalah untuk penetapan atas pemilihan umum yang telah dilaksanakan pada tahun 2020,” lapor Yuniman Harefa.

Usai membuka rapat pleno, Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa membacakan keputusan KPU Kabupaten Nias.

“Melalui rapat pleno ini kita menetapkan pasang Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si sebagai Bupati Nias dan Arota Lase, A.Md sebagai Wakil Bupati Nias dengan perolehan suara 21.905 yang diusung oleh PDIP dan Golkar,” ucap Ketua KPU sembari mengetuk palu.

Masih di rapat pleno, Ya’atulo Gulo mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja secara profesional. Begitu juga kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Nias karena sesungguhnya yang menang adalah masyarakat Kabupaten Nias . Untuk itu saya mengajak kita semua untuk bersatu,” ucap Bupati Nias terpilih.

“Mulai hari ini tidak ada lagi polarisasi maupun istilah pendukung 01, 02, 03, 04, yang ada hanyalah masyarakat Kabupaten Nias,” tuturnya.

Dalam sambutan Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada para penyelenggara pemilu yang telah sukses menyelenggarakan pesta demokrasi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Nias yang telah melakukan setiap tahapan pemilu dan juga pengawasan. Demikian juga kepada TNI maupun Polri yang telah mengamankan pilkada tahun 2020,” imbuh Bupati Nias.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Nias saya mengucapkan selamat kepada pasangan Ya’atulo Gulo dan Arota Lase atas terpilihnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias yang akan datang,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, ia berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias terpilih untuk dapat menjaga persatuan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas.

Dari pantauan awak media ini, tampak hadir seluruh Komisioner KPU Kabupaten Nias, Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias, Bupati Nias, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Bupati dan Wakil Bupati Nias terpilih, para Kepala OPD, tim desk Pilkada, para pimpinan Partai Politik, Ketua PPK se-Kabupaten Nias dan para undangan lainnya.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 5 =

Rekomendasi Berita