by

Lakukan Karya Bakti, Koramil 0824/06 Benahi Rumah Korban Puting Beliung

Koramil 0824/06 Ledokombo bersama warga perbaiki rumah korban puting beliung.[Sis/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER – Koramil 0824/06 Ledokombo melaksanakan karya bakti bersama perangkat desa dan masyarakat setempat dengan sasaran pembenahan rumah warga yang terkena sapuan angin puting beliung di RT. 02 RW.02 Dsn Jegung Ds Suren Kec Ledokombo, Rabu (9/11).

Puting beliung di Ledokombo yang terjadi Selasa (08/11) sekira pukul 17.00 Wib mengakibatkan 10 rumah dan gudang pengeringan tembakau rusak berat, 15 rumah rusak ringan sehingga perlu bantuan untuk pembenahannya sehingga rumah dapat dihuni kembali.

Karya Bakti melibatkan masyarakat 67 orang, perangkat desa 7 orang, anggota Polsek 5 orang dan anggota Koramil sebanyak 10 orang , secara operasional dipimpin langsung oleh Danramil 0824/06 Kapten Inf Sumaryono.

Sumaryono menegaskan bahwa korban jiwa tidak ada dan sejak kejadian kemarin beberapa warga yang rumahnya rusak sementara mengungsi ke rumah masyarakat lain disekitar lokasi kejadian.

“Untuk rumah rusak ringan dan porak poranda atapnya kita tangani lebih dahulu, karena relatif tidak mebutuhkan sarana ataupun material berat mungkin hanya membutuhkan bambu yang mudah didapat disekitar lokasi, namun yang rusak berat segera kita koordinasikan dengan Camat apakah ada bantuan anggaran atau apabila korban siap membeli material yang dibutuhkan akan kita bantu pengerjaannya.” Ujar Sumaryono.

Salah satu korban yang rumahnya rusak ringan,  Misbun (54), meneyampaikan terima kasih kepada Danramil dan semuanya yang mendatangi lokasi saat kejadian maupun penanganan saat ini dengan membawa bantuan tenaga untuk pembenahan rumahnya.

“Apalagi masyarakat di sini rata-rata warga kurang mampu sehingga kami sangat berterima kasih sekali dengan adanya karya bakti ini, sehingga kami dapat segera menempati rumah kami kembali.” Ujar Misbun.

Komandan Kodim 0824 Jember letkol Inf Muhammad Nas, S.IP saat kami konfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, dan dirinya menyampaikan terima kasih atas upaya tanggap darurat yang dilaksanakan oleh anggotanya bersama masyarakat dan jajaran terkait.

“Saya turut prihatin tentunya dengan kejadian tersebut dan salam saya agar korban tabah menghadapi kondisi yang diakibatkan oleh bencana tersebut, selanjutnya kepada Danramil sudah saya perintahkan untuk selalu mengkoordinasikan dengan pihak terkait sehingga masyarakat yang terkena dampak bencana tersebut bisa mendapatkan bantuan sebagaimana mestinya.” Ujar letkol Inf Muhammad Nas, S.IP

Muhammad Nas juga menyampaikan apabila kekurangan bantuan tenaga, Danramil siap membantu penambahan personel dari Kodim 0824 untuk memperkuat tenaga dalam pembenahan rumah warga yang rusak berat maupun rusak ringan. (sis24)

Comment

Rekomendasi Berita