by

Lembaga Kebudayaan Betawi Sesalkan Aksi Vandalisme Di Underpass Mampang

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Ketua Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), H. Beki Mardani, sangat menyesalkan terjadinya aksi vandalisme berupa corat-coret yang terjadi di jalur underpass Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Apalagi aksi ini dilakukan pada saat sekelompok anak muda melakukan sahur on the road (SOTR).

“Aksi itu tidak sesuai dengan suasana Ramadhan yang penuh kedamaian. Apalagi sebelumnya Pemda DKI Jakarta juga sudah mengeluarkan larangan untuk melakukan Sahur On The Road,” kata Beki Mardani, Minggu (3/6).

LKB sebagai lembaga yang peduli pada masalah budaya Betawi merasa sangat prihatin dengan perilaku warga Jakarta yang kurang bertanggung jawab atas keindahan kota yang sudah dibangun oleh Pemda DKI bersama segenap masyarakat. 

“Untuk itu kami menghimbau kepada pelaku segera melaporkan diri kepada pihak berwajib, guna meminta maaf atas perbuatannya yang tidak terpuji itu. Kepada polisi kami berharap memberikan bimbingan dan arahan sebaik-baiknya agar pelaku tidak mengulangi perbuatannya itu di masa mendatang,” ujar Beki Mardani.

Beki menambahkan kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk bersama-sama memelihara sarana dan prasarana kota, karena fasilitas tersebut dimanfaatkan oleh semua warga. Jika terjadi perusakan maka hal itu akan merugikan kita semua. (Syd/Nn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 13 =

Rekomendasi Berita