by

Liz Keogh Palmer, Perancang Kostum “The Strangers” Dark City Kunjungi Jakarta

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Seorang Perancang Kostum yang sudah 30 tahun berpengalaman, Liz Keogh Palmer telah membangun reputasi di bidang perancang kostum yang lain dari biasanya. Liz mendapatkan banyak inspirasi dari banyak referensi visual, film-film lama, seni, fotografi dan bahkan arsitektur. Hal ini tercermin dalam banyak desainnya, yang mana dapat menyerupai tampilan patung/pahatan.

Liz adalah seorang perancang yang sangat visual dengan perhatian cermat terhadap warna, tekstur dan konstruksi pada rancangannya. Pengalaman bekerja dengan berbagai bahan dan penerapan teknik penyelesaian yang berbeda telah membantu Liz mencapai hasil terbaik dalam merancang kostum,
seperti karakter “the strangers” dalam Film terkenal DARK CITY yang disutradarai Alex Proyas. Liz memperoleh penghargaan atas karyanya dalam Dark City dengan nominasi SATURN AWARD, yang memberi penghargaan pada karya fiksi sains, fantasi dan horor terbaik.

Liz yang ditemui pada saat jumpa pers di Senayan City XXI pada kamis malam (23/02) menyatakan bahwa desain kostum yang baik membantu sutradara untuk memperoleh nuansa Him dan dirinya percaya bahwa lokasi adegan jalanan yang sederhana pun dapat diperkuat dengan peran tiguran berkostum yang ditempatkan dengan cermat akan membantu menciptakan suasana unik dan beratmosfer, meningkatkan set sehingga memberikan tampilan visual yang lebih baik Liz berhasil menunjukkan ini dalam adegan pembuka film internasional I,ROBOT yang dibintangi oleh Will Smith.

Dikenal dengan kemampuannya untuk menciptakan kostum dalam skala besar, Liz juga pernah dinominasikan untuk penghargaan AACTA (Australian Academy of Cinema and Television Arts) dan APDG (Australian Production Designers Guild) untuk Desain Kostumnya dalam film fantasi GODS 0F EGYPT. Liz menerapkan penggunaan teknologi modern guna menghasilkan beberapa desain yang lebih rumit, memakai alat pencetak digital dan 3D, bersama dengan mesin pemotong laser. Menghasilkan ribuan kostum dengan bantuan lebih dari 70 staf, Gods of Egypt merupakan film paling menantang Liz sampai saat ini. (Rik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 5 =

Rekomendasi Berita