by

Lurah Pancoran, Isno Usnodo Hadiri Pemilihan Ketua RT10/03

-Metro-113 views

 

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Di Indonesia memang sangat kental dengan iklim demokrasi. Hal ini dapat disaksikan melalui Pesta Demokrasi baik di skala nasional seperti Pilpres dan pilkada maupun di tingkat yang lebih kecil di level Pengurus Rukun Tetangga

Hari ini, Sabtu (16/10/2021) pesta demokrasi tersebut dilakukan oleh warga masyarakat RT10/03 Kelurahan Pancoran Jakarta Selatan dengan pelaksanaan Pemilihan Ketua RT di SDN 08 Pancoran Barat, Jakarta Selatan.

Pemilihan Ketua RT010/03 Kelurahan Pancoran ini diikuti oleh 129 pemilih dengan dua calon, pertama Romdhoni dengan nomor urut 1 dan Tarodji dengan nomor urut 2.

Haji Revi, salah seorang panitia pemilihan dari unsur tokoh masyarakat mengatakan bahwa proses pemilihan Ketua RT010/03 ini berlangsung dengan tiga termin. Masing masing pemilih diberikan selembar kertas suara bergambar dua calon pasangan.

Dalam perhitungan suara, diketahui total suara 129 dan satu suara tidak syah. Dari hasil perhitungan tersebut terpilih Tarodji dengan perolehan suara 67 dan rivalnya, Romdhoni sebanyak 61 suara.

Maka dengan hasil perhitungan ini Tarodji terpilih secara demokratis  sebagai Ketua RT010/3 Kelurahan Pancoran.

Hadir dalam kesempatan pemilihan Ketua RT10/3 itu Lurah Pancoran Jakarta Selatan, Isno Usnodo.

Dalam pesannya, Isno Usnodo  mengucapkan selamat kepada Ketua RT terpilih, semoga dengan terpilihnya Tarodji dapat melakukan perubahan. Isno juga mengucapkan terima kasih kepada Romdhoni yang telah bekerjasama selama ini.

Dalam kesempatan sambutannya, Tarodji mengucapkan terima kasih atas kepercayaan warga yang telah memilihnya.

“Alhamdulillah kami bersyukur warga mempercayai saya. Semoga kepercayaan warga dapat saya jalani.” Ujar Tarodji.

Sekertaris Lurah Pancoran, Fahri yang menjadi Ketua Pelaksana Pemilihan dari unsur Kelurahan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada rekan panitia dan warga dalam kerja sosial ini.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua rekan panitia dan warga dalam kerja sosial ini.” Ujar Fahri di penghujung acara yang disudahi dengan lantunan doa.[]

Comment

Rekomendasi Berita